nusabali

Perpani Target 2 Emas PON

  • www.nusabali.com-perpani-target-2-emas-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Bali menargetkan dua emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 mendatang. Dalam meraih target itu, latihan para atlet ini pun terus digenjot, bahkan pada bulan Juni mendatang akan digelar tryout ke Jogjakarta, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Umum Perpani Bali, Nyoman Mardika menerangkan untuk persiapan atlet PON sudah digeber selama ini. Yang mana, mereka sudah intens menggelar latihan dan dipantau langsung oleh pelatih. Saat persiapan itu, Mardika berharap mereka terus stabil hingga turun pada event yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang. "Persiapan atlet kita sudah cukup matang. Latihan terus dilakukan hingga saat ini," terangnya belum lama ini.

Mardika yang juga Ketua Perpani Denpasar ini mengaku guna meningkatkan kemampuan para atlet, Pengprov Perpani Bali juga sudah merancang untuk melaksanakan try out. Yang mana, kegiatan itu nantinya memilih Yogyakarta, Jawa Tengah dan bertanding dengan tim di sana. "Apakah nanti itu bertanding dengan klub? Atau dengan atlet PON Jateng, itu yang masih kita komunikasikan," terang Mardika 

Persiapan atlet PON ini karena Perpani Bali akan menargetkan 2 emas pada event empat tahunan itu. Nantinya, target emas diharapkan dari dua nomor berbeda. Target ini meningkat dari capaian di PON Papua lalu yang hanya meraih perunggu. Maka dari itu, target dua emas berpeluang besar, mengingat ada atlet yang jam terbangnya sudah nasional bahkan internasional. "Harapannya atlet kita bisa stabil. Jadi bisa raih target emas itu. Ada atlet yang berpeluang dapat emas karena sudah memiliki jam terbang. Ini kita harapkan sumbang emas nantinya," pungkasnya.

Sementara dari data yang dimiliki dari KONI Bali, bahwa Perpani Bali akan mengirimkan 7 atlet ke Pekan Olahraga Nasional itu. Keseluruhan atlet itu akan turun pada 5 nomor yang dipertandingkan. Untuk lokasi venue utama kegiatan itu diselenggarakan di Aceh. 7 dar

Komentar