nusabali

Laksmi Duarsa Resmi Pimpin POBSI Bali

  • www.nusabali.com-laksmi-duarsa-resmi-pimpin-pobsi-bali

DENPASAR, NusaBali -  Sekjen PB POBSI Robby Suarly melantik dan mengukuhkan secara resmi Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Bali periode 2022 – 2026, di Aula Rapat KONI Bali, Denpasar, Jumat (8/7). Pelantikan itu diharapkan membuat terobosan dan menjaga biliar lebih baik lagi.

Pelantikan juga dihadiri Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan. Dalam arahannya Robby Suarly mengatakan, saat ini semangat kebersamaan harus dikedepankan dalam cabang olahraga biliar. Menurutnya, semangat kebersamaan dimulai dari pusat, Pengprov, Pengkab dan klub yang memiliki atlet biliar.  Robby Suarly ingin jajaran pengurus di pusat memberikan motivasi agar potensi atlet biliar di Bali lebih digarap total.

 "Kasihan kalau memiliki potensi malah tidak dimaksimalkan, di Bali itu banyak atlet biliar yang memiliki bakat mumpuni," tandas Roby Suarly. 
Roby Suarly menekankan dari apa yang disampaikan Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan agar cabang olahraga biliar njaga kesan image agar kedepannya lebih baik lagi. 

Sedangkan Laksmi Duarsa sendiri mengakui empat tahun ke depan menjadi tantangan baginya sebagai orang baru di cabor biliar. Meski begitu pihaknya bertekad dengan kekompakan tim, dan kedepankan soliditas pihaknya ingin membuat sejarah baru untuk jadi pemenang. 

"Saya akan konsen dengan Porprov Bali, untuk itu kepada pengurus maupun atlet kabupaten/kota bisa menyiapkan tim sebaik mungkin guna bersaing di Porprov Bali nanti," kata Laksmi Duarsa. 

Dia berharap Bali bisa mengirimkan tim dalam pada Kejurnas di Sumatera Barat. Targetnya, ingin meningkatkan prestasi dalam PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh. DIa berharap hasilnya lebih meningkat dari prestasi di PON XX/2021 di Papua. 

Sedangkan untuk program jangka panjang, Laksmi Duarsa  berharap cabor biliar masuk ke event Porsenijar dengan menyasar atlet pelajar. Namun ini masih butuh pendekatan dengan pemerintah, dalam hal ini Disdikpora Bali. 

"Potensi atlet di Bali sangat banyak, kita akan wadahi lewat kejuaraan nantinya," kata Laksmi Duarsa.dek

Komentar