nusabali

Masyarakat Diingatkan untuk Waspada Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-masyarakat-diingatkan-untuk-waspada-pohon-tumbang

DENPASAR, NusaBali - Hujan lebat berdurasi lama yang mengguyur Kota Denpasar pada Senin (4/12) dini hari, mengakibatkan beberapa pohon perindang tumbang di sejumlah titik. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun sejumlah fasilitas umum terdampak.

Peristiwa pohon tumbang salah satunya terjadi di Jalan Tantular, Kecamatan Denpasar Timur tepatnya sebelah selatan Konsulat Australia. Pohon berukuran besar tumbang melintang di jalan membuat kawasan depan Konsulat Australia itu ditutup sementara.

Pohon perindang tersebut tumbang menimpa empat tiang listrik dan provider hingga roboh. Akibatnya kabel pada tiang-tiang tersebut putus.


“Anggota dari Polsek Denpasar Timur bersama BPBD Kota Denpasar, dan linmas setempat turun ke lokasi untuk menangani pohon tumbang tersebut. Syukurnya peristiwa itu terjadi dinihari pada saat sepi, sehingga tidak ada korban jiwa atau tidak menimbulkan kemacetan parah,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

AKP Sukadi mengingatkan masyarakat pada musim hujan ini untuk meningkatkan kewaspadaan. “Waspadai pohon tumbang. Jangan berlindung di bawah pohon besar saat hujan disertai angin,” ucapnya. 7 pol

Komentar