nusabali

Mundur dari Ketua Gerindra, Mendirikan LSM Sahabat Sidemen

  • www.nusabali.com-mundur-dari-ketua-gerindra-mendirikan-lsm-sahabat-sidemen

AMLAPURA, NusaBali - Tjokorda Sutedja Pemayun yang telah mengundurkan diri dari jabatannya selaku Ketua PAC Partai Gerindra Sidemen, Karangasem, pada Januari 2023 lalu, kini mendirikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sahabat Sidemen. Tujuannya agar netral menjembatani dan melayani masyarakat dari semua golongan.

“Ya agar perjuangan saya netral, melayani masyarakat yang memiliki masalah sosial, juga menampung aspirasi para caleg lintas partai,” ujar Tjokorda Pemayun di kediamannya, Puri Jro Gede Pemayun, Banjar/Desa Sidemen, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Sabtu (11/11).

Tetapi yang paling sering dia lakukan membantu masyarakat kurang mampu, memperjuangkan bantuan berupa sembako, bantuan bekal sekolah, bantuan kacamata untuk siswa yang bermasalah, dan yang lain-lainnya.

“Jadi perjuangan saya tidak ada beban, tidak ada ambisi tertentu. Sehingga masyarakat lintas partai lintas golongan, leluasa datang untuk berdiskusi,” tambah mantan anggota DPRD Bali dari Fraksi PDIP tahun 1999–2004.

Di LSM tersebut, bertindak sebagai penasihat Anak Agung Bagus Parta Wijaya, Tjokorda Widarsa, Jro Mangku Arya, dan Jro Mangku Wayan Mertha.

Sedangkan Wakil Ketua Bidang Sosial dan Kemanusiaan Edy Santiago dan I Nengah Resning, Wakil Ketua Bidang Agro Wisata I Nengah Suarjana, I Kadek Sumerta, I Ketut Pande Rawi, dan I Gede Teja Winata, Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan Sang Ayu Kertiany dan I Nyoman Martha, Sekretaris I Ketut Karsa, Bendahara I Gusti Lanang Putu Udata, juga mengangkat korwil dan di tiap kecamatan se-Karangasem, serta korwil tingkat desa di se-Kecamatan Sidemen.

Penasihat Tjok Gde Widarsa mengakui, adanya LSM Sahabat Sidemen, silih berganti tokoh masyarakat lintas partai dan golongan berdatangan, menggelar acara diskusi.

“Kami hanya menjembatani kedatangan para tokoh lintas agama, lintas partai, dan lintas golongan. Kami tidak ada beban, karena melayani semua lapisan masyarakat,” kata Tjok Gde Widarsa.

Salah satu relawan Sahabat Sidemen, I Nyoman Merta mengatakan, dirinya tengah membantu pemulihan kondisi siswa SMP Negeri 3 Selat Ni Komang Pira Cahyani Dewi, yang mendadak mengalami kebutaan.

Dia menggandeng relawan MGI (Mega Gloryoung International) Bali memberikan penanganan gratis dengan memberikan kacamata, untuk terapi agar saraf-saraf matanya berfungsi.

Sebelumnya, Tjokorda Sutedja Pemayun mundur sebagai Ketua PAC Gerindra Sidemen pada Selasa (31 Januari 2023) bersama Wakil Ketua PAC Gerindra Sidemen Cok Istri Prami. Kemudian Ketua PAC Gerindra Sidemen dijabat oleh I Wayan Diarsa.

“Justru Gerindra Sidemen sekarang lebih solid. Apalagi penggantinya orang yang ulet bekerja dan punya dukungan massa,” ucap Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa. 7 k16

Komentar