nusabali

DPW PAN Bali Dukung Zulkifli Hasan Lanjutkan Kepemimpinan

  • www.nusabali.com-dpw-pan-bali-dukung-zulkifli-hasan-lanjutkan-kepemimpinan

DENPASAR, NusaBali.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bali, Ni Made Sri Yogi Lestari, secara tegas menyatakan dukungan kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin PAN. Menurutnya, Zulkifli Hasan adalah sosok yang sesuai dengan semangat partai sebagai partai nasionalis yang mampu merangkul semua elemen.

"Pak Zul adalah tipikal pemimpin yang mampu merangkul dan memimpin semua elemen. Sebagai partai yang menganut ideologi nasionalis, kami melihat bahwa Pak Zul adalah representasi yang tepat untuk memimpin PAN ke depan," ujar Ni Made Sri Yogi Lestari, Kamis (25/4/2024).

Menurutnya, keputusan mendukung Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN dilakukan setelah melihat kompetensi, kemampuan negosiasi, dan rekam jejaknya dalam berbagai bidang, termasuk kepemimpinan di level eksekutif sebagai seorang menteri. 

Zulkifli Hasan, tambahnya, selama ini telah berhasil menggaungkan politik jalan tengah dan merangkul semua elemen.

"Saya belum lama di Bali, tapi saya aktif di pusat. Saya mengenal beliau dan melihat kemampuannya dalam berbagai kesempatan. Kami yakin bahwa Pak Zul adalah sosok yang tepat untuk memimpin PAN ke arah yang lebih baik," tambah Ni Made Sri Yogi Lestari.

Ni Made Sri Yogi Lestari juga menegaskan bahwa dukungan ini bukan semata-mata karena rekomendasi dari teman-teman di pusat, tetapi juga didasarkan pada penilaian yang mendalam terhadap karakter dan kinerja Zulkifli Hasan.

"Saya melihat secara langsung bagaimana Pak Zul telah membawa PAN menuju arah yang lebih baik, termasuk dalam Pemilu 2024. Kami dari DPW Bali bersama dengan DPD 9 kabupaten/kota se-Bali mendukung penuh kepemimpinan beliau," ungkap ketua parpol asli Singaraja, Kabupaten Buleleng ini.

Kongres PAN sendiri dijadwalkan baru dilangsungkan pada 2025. Kemungkinannya, kongres akan digelar awal tahun 2025. “Kongres memang masih tahun 2025, namun kami merasa perlu menyampaikan dukungan agar Pak Zul bersedia kembali memimpin PAN,” ujarnya.

Zulkifli Hasan banjir dukungan untuk kembali memimpin PAN periode 2025-2030.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengkonfirmasi jika dukungan DPW dan DPD PAN se-Indonesia terus mengalir meminta Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin partai. 

Yandri menekankan bahwa keberhasilan kepemimpinan Zulkifli Hasan terlihat dari penambahan kursi PAN di DPR RI  dan dukungan PAN terhadap Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Peningkatan suara PAN secara nasional cukup signifikan, dari 6% ke 7%. 

"Keberhasilan PAN di bawah kepemimpinan Bang Zul tidak bisa dipungkiri. Kami berharap beliau bersedia memimpin PAN kembali untuk lima tahun ke depan," tandasnya.

Dengan dukungan yang solid dari seluruh DPW dan DPD PAN se-Indonesia, diharapkan Zulkifli Hasan dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi perjalanan PAN sebagai salah satu kekuatan politik yang disegani dalam kancah perpolitikan nasional.

Komentar