nusabali

110 Pendaftar Badan Ad Hoc PPK Siap Ikuti Tes CAT

  • www.nusabali.com-110-pendaftar-badan-ad-hoc-ppk-siap-ikuti-tes-cat

TABANAN, NusaBali - Pembentuan badan ad hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) persiapan Pilkada Tabanan 2024 dimulai oleh KPU Tabanan. Saat ini sudah ada 110 calon PPK yang siap mengikuti tes CAT (Computer Assisted Test).

Tes CAT bakal dilaksanakan di SMAN 1 Tabanan pada 7 Mei mendatang. Untuk Pilkada Tabanan nanti, KPU memerlukan 5 orang PPK di masing-masing kecamatan. di Kabupaten Tabanan ada 10 kecamatan, sehingga perlu 50 orang Anggota PPK saat Pilkada 2024 nanti.

Ketua KPU Tabanan, Wayan Suwitra mengatakan penerimaan 110 calon peserta seleksi PPK ini sudah sesuai prosedur yakni dua kali dari kebutuhan. “Mereka yang sudah mendaftar bakal mengikuti tes CAT pada 7 Mei di SMAN 1 Tabanan. Proses pendaftaran sudah kita tutup tanggal 29 April kemarin. Dan syukur mendapat peserta sudah sesuai dengan dua kali kebutuhan kita,” ujar Suwitra dihubungi di Tabanan, Sabtu (4/5). 

Disebutkan Suwitra, pelamar PPK yang sudah mendaftar ini lebih banyak wajah baru. “Jika tidak salah wajah lama itu sekitar 48 orang dan sisanya adalah wajah baru. Artinya, pelamar PPK saat hajatan Pemilu ataupun tidak ada hajatan Pemilu semua masih didominasi wajah lama,” kata Suwitra.

Suwitra menambahkan, tahapan selanjutnya setelah peserta mengikuti tes CAT adalah tahapan wawancara. Namun untuk jadwal tes wawancara masih belum ditentukan. “Masih memantapkan tanggalnya. Kami masih atur jadwal untuk wawancara. Jadi tahapan masih berlangsung,” tandasnya. des

Komentar