nusabali

I Gusti Putu Artha Pamit dari NasDem: Kembalikan Diri sebagai Aktivis Non-Partisan

  • www.nusabali.com-i-gusti-putu-artha-pamit-dari-nasdem-kembalikan-diri-sebagai-aktivis-non-partisan

DENPASAR, NusaBali - Seorang kader politik yang telah lama dikenal di dunia politik, I Gusti Putu Artha, mengirimkan surat perpisahan kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem. Dalam surat tersebut bertanggal Rabu (20/3/2024), Artha menyatakan niatnya untuk mengundurkan diri dari partai dan kembali sebagai aktivis non-partisan.

"Saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai anggota dan kader Partai NasDem dan kembali sebagai aktivis non-partisan," demikian bunyi surat yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, yang juga diunggahnya di media sosial pada Jumat (22/3/2024) malam.

Artha, yang juga merupakan mantan calon anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah pada Pemilu 2024, mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut. "Dengan keterbatasan kapasitas sikap mental, finansial, dan orientasi hidup, saya tak cukup pantas melanjutkan kehidupan politik saya berpartai," ungkapnya.

Dalam surat itu, Artha juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai NasDem atas kesempatan dan pengalaman yang telah diberikan. "Saya menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan rasa terima kasih yang amat dalam kepada Bapak dan jajaran DPP Partai NasDem yang telah memberikan kesempatan saya menjadikan NasDem sebagai laboratorium bagi saya dalam mengerti, memahami, dan bergulat dalam kehidupan politik praktis," tulisnya.

Artha menambahkan bahwa selama menjadi bagian dari NasDem, dirinya telah banyak memperoleh pengalaman dan manfaat yang mematangkan dirinya dalam berpolitik. Namun, dia merasa bahwa habitatnya bukan dalam politik praktis.

Sementara itu, reaksi dari pihak Partai NasDem terhadap surat perpisahan ini belum diungkapkan secara resmi. Namun, Artha memastikan bahwa keputusannya tersebut diambil tanpa tekanan dari pihak manapun.

Dengan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, Artha menyimpulkan suratnya dengan mengakhiri, "Bersatu.. Berjuang...Menang!"



Komentar