nusabali

Widiada : Jaya Negara Terlalu Kuat untuk Dikalahkan

NasDem Belum Tentukan Arah Koalisi di Pilkada Denpasar

  • www.nusabali.com-widiada-jaya-negara-terlalu-kuat-untuk-dikalahkan

DENPASAR, NusaBali - Ketua DPD NasDem Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gde Widiada mengatakan saat ini pasangan incumbent Walikota Denpasar-Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara- Kadek Agus Arwa Wibawa masih terlalu kuat untuk dikalahkan. Sehingga belum ada satupun kandidat yang muncul untuk menandingi. NasDem sendiri kata Widiada masih menunggu instruksi pusat untuk arah koalisi.

“Jaya Negara masih terlalu kuat untuk dikalahkan. Bukan NasDem saja yang menunggu ‘arah angin’ partai lain juga berhitung untuk Pilkada Denpasar kalau menghadapi incumbent,” ujar Widiada di Kantor DPD NasDem Denpasar, Jalan Tantular, Niti Mandala, Selasa (23/4) siang.

Menurut Widiada, dari sosok kepemimpinan, Jaya Negara memang mendapatkan dukungan masyarakat dan partainya adalah partai pemenang pemilu. Sehingga, untuk figur penantang di Pilkada Denpasar untuk Jaya Negara  belum terlihat. 

Widiada yang juga Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Denpasar ini mengatakan saat ini untuk Pilkada Denpasar, pihaknya intensifkan komunikasi dengan partai politik yang berpotensi mengusung pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota di Pilkada Denpasar. “Dengan PDIP, Golkar dan Gerindra saya sudah komunikasi, walaupun semuanya masih dinamis dan masih cair,” ujar politisi senior yang juga Panglingsir Puri Peguyangan, Denpasar ini.

Kata Widiada, NasDem punya nilai politik untuk diajak berkoalisi. NasDem Denpasar tetap menunggu arahan pusat untuk mengusung paslon di Pilkada Serentak 27 November 2024.  “Saat ini incumbent memang masih kuat. Saya dengan Pak Walikota (Jaya Negara,red) dan Pak Wakil Walikota (Arya Wibawa) juga intensif komunikasi. Kita secara politik kan juga harus berhitung, realistis dan idealisme itu berimbang. Tidak asal main tabrak sana tabrak sini saja,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Denpasar periode 2009-2014 ini.n nat

Komentar