nusabali

Bawaslu Jembrana Rekrut Eks Panwascam Pemilu untuk Pilkada

  • www.nusabali.com-bawaslu-jembrana-rekrut-eks-panwascam-pemilu-untuk-pilkada

NEGARA, NusaBali - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupatem Jembrana akan kembali menugaskan seluruh Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024 untuk Pilkada 27 November 2024. Dari hasil evaluasi, para eks Panwascam Pemilu 2024 di Jembrana telah dinyatakan memenuhi syarat.

Ketua Bawaslu Jembrana, Made Widiastra mengatakan dalam rekrutmen Panwascam untuk Pilkada ini, Bawaslu Jembrana menerapkan metode eksisting (menggunakan yang sudah ada,red). Sesuai metode itu, diadakan rekrutmen terhadap para Panwascam yang sebelumnya bertugas di Pemilu 2024 dengan proses evaluasi kinerja. 

“Prosesnya adalah evaluasi kinerja. Untuk evaluasi kinerja itu ada proses evaluasi portofolio dan evaluasi atasan langsung, dalam hal ini dari kita di Bawaslu Jembrana. Ketika hasil evaluasi di kinerja ada yang TMS (Tidak Memenuhi Syarat) baru ada rekutmen baru di posisi yang TMS,” ujar Widiastra.

Untuk proses evaluasi portofolio sudah digelar pada 23 April dan dilanjutkan evaluasi pimpinan pada 27 April lalu. Sesuai hasil evaluasi kinerja itu, seluruh Panwascam yang lama dinyatakan memenuhi nilai ambang batas dan dinyatakan memenuhi syarat. “Jadi tidak ada rekrumen baru. Sesuai tahapan, Panwascam terpilih akan dilantik 24 Mei 2024 nanti,” ucap Widiastra.

Selain Panwascam, Widiastra menyatakan, metode yang sama juga akan diberlakukan untuk rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Sementara mengenai rekrumen Pengawas TPS (PTS) masih menunggu petunjuk Bawaslu RI. ode

Komentar