nusabali

Komunitas Touring dan Traveling Dapat Kemudahan Finansial dan Kesehatan

  • www.nusabali.com-komunitas-touring-dan-traveling-dapat-kemudahan-finansial-dan-kesehatan

JAKARTA, NusaBali.com - Komunitas traveling dan touring, yang hobinya menjelajahi satu tempat ke tempat lain, kini mendapatkan kemudahan holistik agar memiliki kemerdekaan finansial sekaligus kesehatan secara berkelanjutan.

Kemudahan ini mencakup kebutuhan transaksi, termasuk pembelian tiket, mengelola keuangan dari mana saja, hingga mendapatkan benefit asuransi perjalanan dan fasilitas medical check-up.

Penawaran ini diberikan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui Danamon Privilege yang merilis program ini pada Sabtu (28/10/2023).

Dalam talkshow bertajuk ‘Managing Work and Life Balance’ bersama komunitas pencinta mobil, SUV Brotherhood, di Kantor Cabang Danamon Matraman, Jakarta, dikupas soal pemenuhan kebutuhan komunitas traveling dan touring.

“Idealnya, para anggota komunitas ini juga bisa memiliki kemerdekaan dari penyakit, agar mereka dapat menikmati kemerdekaan waktu dan finansial tersebut,” ujar 
Consumer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Meliani Chandra Biantoro.

Selain itu, lanjut Meliani, penting juga dipikirkan bagaimana caranya agar kemerdekaan ini tidak berhenti di generasi mereka saja, melainkan berlanjut untuk waktu yang lama hingga ke anak dan cucu juga.

“Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Danamon Privilege memiliki layanan advisory untuk menjaga dan mengelola aset kekayaan nasabah, hingga dapat memastikan generasi berikutnya juga dapat menikmati kemerdekaan yang sama,” kata Meliani.

Bagi komunitas seperti SUV Brotherhood yang senang touring sampai ke luar negeri, produk eksklusif Platinum Card Danamon dapat menjadi solusi yang tepat untuk pengalaman yang maksimal. 

Kartu ini memiliki layanan dedicated Relationship Manager yang akan standby 24/7 untuk membantu berbagai kebutuhan finansial seperti transaksi, dan mengubah poin rewards menjadi mileage yang bisa ditukar menjadi tiket pesawat atau hotel saat traveling.

Selain itu, Danamon Privilege juga memiliki fasilitas yang holistik untuk menjaga keseimbangan antara aspek kesehatan dan pribadi, seperti fasilitas medical check-up rutin, dan travel insurance. “Apabila sudah menjadi nasabah Danamon Privilege, kedua hal tersebut sudah bersifat complimentary sehingga nasabah tidak perlu repot mempersiapkannya,” kata Meliani.

“Sebagai organisasi customer-centric, Danamon selalu berupaya untuk hadir dalam setiap tahap kehidupan nasabah dan memberikan solusi yang tepat bagi setiap kebutuhan nasabah. Setiap fitur dan benefit dari Danamon Privilege, termasuk acara Danamon Privilege Connect ini, merupakan bagian dari komitmen kami yang kuat untuk menjaga setiap aspirasi dan menjaga setiap generasi bagi nasabah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, dr Eva Kurniawati MGizi SpGK FINEM dari Prodia menegaskan, pentingnya keseimbangan antara aspek kesehatan, kehidupan pribadi, dan pekerjaan.

“Untuk menjaga kesehatan secara maksimal, penting untuk pertama-tama mulai dari melakukan medical check-up secara rutin sebagai cara untuk health profiling, agar kita dapat mengenal tubuh dan kondisi kesehatan kita dan menjaga atau mengatasi berbagai potensi masalah kesehatan sejak dini dan secara maksimal,” pesan dr Eva.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah mendapatkan istirahat dan tidur yang cukup. “Penting juga bagi kita untuk memahami Irama Sirkadian atau Circadian Rhythm tubuh kita. Sesungguhnya, banyak masalah kesehatan itu sumbernya di kurang istirahat atau kurang tidur karena seringkali kita bekerja atau beraktivitas terlalu keras,” tambahnya.

Sementara itu, Totok Sediyantoro selaku Ketua komunitas pencinta mobil SUV Brotherhood mengatakan, selain gathering untuk bertukar pikiran dan saling curhat untuk mengatasi stres pekerjaan, komunitas ini juga sering melakukan touring baik ke luar kota maupun luar negeri. 

Itulah sebabnya, kesehatan menjadi hal yang penting agar kondisi para anggota selalu prima untuk menjalani acara touring yang seringkali berlangsung berhari-hari dan bahkan berminggu-minggu.

“Secara demografi, mayoritas dari anggota SUV Brotherhood adalah kami yang sudah mapan dari segi usia maupun ekonomi. Artinya, kesehatan kami sudah membutuhkan perhatian khusus karena seringkali kami harus mengemudi selama berjam-jam ketika touring. Selain itu, umumnya anggota kami ini sudah merdeka secara waktu dan finansial,” imbuh Totok.

Dengan adanya Danamon Privilege, diharapkan komunitas traveling dan touring dapat menikmati hobinya dengan lebih nyaman dan aman, tanpa khawatir akan masalah finansial maupun kesehatan.

Komentar