nusabali

Walikota Targetkan 2 Hari Lagi Api Padam

Tanggap Darurat Kebakaran TPA Suwung Diperpanjang hingga 30 Oktober

  • www.nusabali.com-walikota-targetkan-2-hari-lagi-api-padam

Tanggap darurat masih diberlakukan untuk mengantisipasi terjadi kebakaran kembali.

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menargetkan api kebakaran TPA Suwung yang saat ini masih menyala di beberapa titik bisa dipadamkan dalam waktu dua hari ini. Sebab, titik api yang muncul sudah semakin sedikit setelah dilakukan penanganan panjang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Jaya Negara usai melaspas di Pura Jagatnatha Denpasar, Kamis (26/10). Menurut Jaya Negara, saat ini api sudah hampir bisa dikuasai. Sehingga, proses pemadaman terus dilakukan sampai api benar-benar bisa padam.

Jaya Negara mengatakan, kendati kebakaran bisa diredam, tanggap darurat untuk TPA Suwung masih tetap diperpanjang. Perpanjangan dilakukan hingga tanggal 30 Oktober 2023. "Dan ditarget dua hari ke depan api sudah bisa padam. Laporan tadi pagi, titik-titik api masih kecil-kecil. Semoga direstui, dua hari lagi bisa final," kata Jaya Negara.

Jaya Negara mengatakan, tanggap darurat masih diberlakukan untuk mengantisipasi terjadi kebakaran kembali. Sebab, cuaca panas saat ini belum berakhir. Hal itu dikhawatirkan bisa saja kembali menimbulkan kebakaran di kawasan TPA Suwung. "Tanggap darurat kami perpanjang. Untuk antisipasi ini masih panasnyaa cukup tinggi," ujarnya.

Menurut Jaya Negara, proses pemadaman saat ini terus dilakukan. Kendati sudah berkurang namun pihaknya tetap memaksimalkan pasukan agar api tidak merembet kembali. "Kami harap ini tidak terjadi lagi. Jadi Kota Denpasar bisa aman dari bencana kebakaran," jelasnya.

Apalagi menurut dia, kebakaran lahan TPA Suwung membuat proses pembuangan sampah setiap harinya jadi terhambat. Hal itu dapat menyebabkan sampah di TPS bisa menumpuk bahkan meluber yang bisa mengganggu lingkungan sekitar TPS. 7 mis

Komentar