nusabali

Pemakaian Air Meningkat 10 Persen

  • www.nusabali.com-pemakaian-air-meningkat-10-persen

SEMARAPURA, NusaBali - Pemakaian air di tengah musim kemarau mengalami peningkatan sebesar 10 persen. Peningkatan penggunaan air tersebut sebagian besar untuk menyirami tanaman supaya tidak kekeringan.

Dirut Perumda Air Minum Panca Mahottama Klungkung I Nyoman Renin Suyasa mengatakan, pemakaian air di tengah musim kemarau meningkat sekitar 10 persen. Terutama untuk menyirami tanaman agar tidak kekeringan. "Panas terik membuat tanaman cepat kering," ujar Renin, Rabu (25/10).

Meski mengalami peningkatan pemakaian air, pelayanan air minum Perumda Panca Mahottama Klungkung belum mengalami kendala di tengah musim kemarau panjang. "Hingga saat ini belum ada pelayanan yang terganggu,” ujar Renin, Rabu (18/10).

Apabila terjadi penurunan debit air pada sumber air yang mengakibatkan terjadinya gangguan pelayanan, maka Perumda Panca Mahottama menyiapkan mobil tangki untuk menyuplai air bersih ke daerah yang terganggu.

Saat ini Perumda Panca Mahottama memiliki 7 sumber mata air dan 23 sumur dalam. Total langganan atau sambungan rumah 38.832 tersebar di 4 kecamatan. "Kami juga segera pasang 94 SR di Tempek Dangin Sabang, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Klungkung," ujar Renin. 7 wan

Komentar