nusabali

Shin Tae-yong: Timnas Siap Rotasi dan Cetak Gol Banyak di Gawang Brunei

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-timnas-siap-rotasi-dan-cetak-gol-banyak-di-gawang-brunei

BANDAR SERI BEGAWAN, NusaBali.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan timnya akan melakukan rotasi ketika menghadapi Brunei Darussalam.

"Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok," ujar Shin, Senin (16/10/2023).

Shin mengatakan rotasi ini dilakukan agar pemain yang tidak bermain di leg pertama mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

"Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti," kata Shin.

Meski akan melakukan rotasi, Shin tetap menargetkan kemenangan besar atas Brunei Darussalam.

"Hal yang alami di sepakbola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari," kata Shin.

Shin juga berharap Brunei Darussalam bisa memberikan perlawanan sengit sehingga laga menjadi menarik untuk semua penonton.

"Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi," kata Shin.

Pada pertandingan leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023) lalu, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-0.

Jika berhasil melewati hadangan Brunei Darussalam besok, Indonesia akan lolos ke ronde dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Komentar