nusabali

Bali Minta PB FYI Segera Gelar Kejurnas Yongmoodo

  • www.nusabali.com-bali-minta-pb-fyi-segera-gelar-kejurnas-yongmoodo

DENPASAR, NusaBali - Pengprov FYI Bali mendorong Pengurus Besar (PB) Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Pusat untuk segera menggelar Kejurnas yang juga menjadi rangkaian kualifikasi PON.

Harapan itu muncul setelah Ketua umum PB FYI Mayjen Purnawirawan Eka Wiharsa mengantongi SK dari KONI Pusat, sekaligus ‘perintah’ menggelar kegiatan yongmoodo menjelang PON XXI/2024.

Menurut Ketua Harian Pengprov Yongmoodo Bali, Gede Agra Kumara pada Kamis (12/10), dengan mendapatkan SK dari KONI Pusat itu pertanda yang baik bagi organisasi PB FYI pusat. Konsentrasi selanjutnya menggelar kejurnas. 

"Selama ini kepengurusan sempat tersendat dan tidak berjalan semestinya, tetapi sekarang saya yakin dan berharap cabor yongmoodo segera dapat menggelar Kejurnas," kata Agra Kumara, Kumara yang juga mantan pengurus IMI Bali. 

Agra mengatakan, apakah gelaran Kejurnas nanti langsung berbarengan dengan balutan babak kualifikasi PON, tinggal sekarang ranahnya ada di PB FYI. Kata Agra Kumara yang juga dipercaya sebagai Ketua Bidang Hukum dan Humas PB FYI, yang jelas sekarang ini pengurus bergerak sudah lebih leluasa kedepannya. 

Selain berpikir mengenai kejurnas, juga sekalian mengenai babak kualifikasi PON. Jika sampai cabor yongmoodo bisa benar - benar diakomodir dipertandingkan saat babak kualifikasi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara dengan berbagai persyaratan yang harus kita lewati tentu itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Pihaknya di daerah siap mengamankan kebijakan PB FYI agar segera bisa menggelar kejurnas atupun babak kualifikasi PON. 

Sebelumnya saat Musyawarah Nasional (Munas) PB FYI di Jakarta pada akhir Agustus lalu, menunjuk secara resmi Bali sebagai tuan rumah pelaksanan babak kualifikasi PON sebelum akhir tahun 2023. 

"Kita di daerah merasa gembira, karena PB FYI sudah mengantongi SK dari KONI Pusat, tinggal sekarang buktikan dengan kerja keras agar roda organisasi benar - benar bisa berjalan dan dirasakan hingga ke daerah efeknya," papar Agra Kumara, yang juga mantan pengurus IMI Bali itu. Agra Kumara menyebutkan, Bali sudah mendukung kepengurusan PB FYI Pusat dengan menyatakan bersedia sebagai tuan rumah kualifikasi PON, sebab rakernas tuan rumahnya DI Yogyakarta. 

Tinggal Kejurnas, kata Agra Kumara, akan dibalut sekalian sebagai ajang tunggal kualifikasi PON.Hal itu dilakukan sebagai upaya mendorong pengurus PB FYI agar lebih greget menggelar kegiatan dan memenuhi syarat cabor yongmoodo bisa dipertandingkan secara resmi di ajang PON XXI/2024 nanti. 

"Kapan pun pelaksanaan babak kualifikasi PON di Bali kita sangat siap, karena sebelumnya selalu aktif sudah sukses menggelar Kejurprov," papar Agra Kumara.dek

Komentar