nusabali

Kamar Jenazah RSUD Tabanan Penuh

  • www.nusabali.com-kamar-jenazah-rsud-tabanan-penuh

TABANAN, NusaBali - Kamar jenazah di RSUD Tabanan yang berkapasitas 12 jenazah, kini terisi 14 jenazah. Pihak RSUD Tabanan telah memberikan instruksi, bila tak ada ruang kosong, permintaan penitipan jenazah diarahkan ke rumah sakit lain.

Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian Mutu RSUD Tabanan dr I Gusti Ngurah Bagus Juniada, mengatakan ruang jenazah penuh sejak Senin (9/10). “Kamar jenazah berkapasitas 12, dan sekarang sudah terisi 14 jenazah. Jadi kapasitasnya sampun (sudah) penuh,” ujarnya, Selasa (10/10). 

Terkait kondisi tersebut pihaknya pun sudah memberikan pengertian kepada masyarakat yang hendak menitipkan jenazah. “Apabila dalam kondisi penuh, kami arahkan untuk menitipkan ke rumah sakit lain. Sekarang masih ada ruang untuk sekitar 2 jenazah, tapi tergantung besar dan kecil jenazah tersebut,” kata dr Bagus, sapaan akrabnya. 

Menurutnya kondisi ruangan jenazah penuh tak setiap saat. Bila ada kondisi tertentu saja, seperti hari baik upacara masih lama, maka keluarga menitipkan. “Kami tak memberikan batas penitipan. Intinya kalau tidak ada ruang, kami arahkan ke rumah sakit lain,” imbuh dr Bagus. 

Disinggung apakah ada rencana RSUD Tabanan membuat kamar jenazah? Dia menegaskan belum ada rencana untuk membuat tambahan kamar jenazah. Sebab RSUD Tabanan tengah fokus untuk peningkatan dan pengembangan layanan. 7 des

Komentar