nusabali

Brighton Digasak Aston Villa saat De Zerbi Dilirik Real Madrid

  • www.nusabali.com-brighton-digasak-aston-villa-saat-de-zerbi-dilirik-real-madrid

BIRMINGHAM, NusaBali - Cahaya  Brighton & Hove Albion sepertinya meredup, meski sempat ‘terang’ pada awal musim ini dan musim lalu.

Ya, Brighton, yang kini di papan atas, digasak tuan rumah Aston Villa 6-1 pada laga pembuka pekan ketujuh Liga Primer Inggris, di Villa Park, Sabtu (30/9) malam WITA. Kekalahan itu pun dikaitkan dengan kabar ketertarikan Real Madrid pada pelatih Brighton Roberto De Zerbi.

Di laga itu, Aston Villa membuka skor di menit ke-14 melalui gol Ollie Watkins. Watkins mencetak gol keduanya ke gawang Brighton tujuh menit berselang. Aston Villa menjauh 3-0 setelah bek Brighton, Pervis Estupinan, mencetak gol bunuh diri.

Brighton baru mencetak gol lagi pada lima menit setelah babak kedua berjalan. Ansu Fati sukses menjebol gawang Aston Villa memanfaatkan assist Joao Pedro. Lalu  Watkins mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit ke-65, usai menyambar bola umpan John McGinn.

Watkins kembali berkontribusi pada gol kelima Aston Villa pada menit ke-85. Kali ini dia memberi assist untuk gol Jacob Ramsey. Aston Villa menambah gol di injury time melalui Douglas Luiz. Laga tuntas untuk kemenangan tim tuan rumah 6-1 atas Brighton.

Kemenangan itu membawa Aston Villa merangsek ke empat besar klasemen sementara Premier League dengan 15 poin. Brighton tepat di posisi tiga dengan poin sama tapi unggul produktivitas gol.

Kekalahan telak Brighton itu langsung dikaitkan dengan ketertarikan Real Madrid pada pelatih The Seagulls, Roberto De Zerbi sebagai suksesor Carlo Ancelotti, yang akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Menurut Marca, Los Blancos akan melakukan segala cara membujuk De Zerbi agar mau mengambil alih kursi kepelatihan di Santiago Bernabeu dan meneruskan kinerjanya yang baik bersama klub raksasa Eropa tersebut.

De Zerbi mengambil alih kursi kepelatihan Brighton musim lalu dari Graham Potter, setelah pindah dari Shakhtar Donetsk di Ukraina. Dia dengan cepat memenangkan hati para penggemar dengan gaya sepak bola atraktif dan positif, hingga membawa The Seagulls finis di posisi keenam di musim lalu dan lolos ke Eropa untuk pertama kalinya.

Musim ini Brighton saat ini di urutan ketiga di Premier League dan juga bermain di Liga Europa, meskipun ada banyak perubahan personel pemain selama musim panas. Diperkirakan De Zerbi punya klausul pelepasan dalam kontrak di Brighton sekitar 11.2 juta poundsterling. *

Komentar