nusabali

Langsung Tatap Irak dan Filipina

  • www.nusabali.com-langsung-tatap-irak-dan-filipina

JAKARTA, NusaBali - Usai dari Piala Asia U-23 dan play off Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia, yang mayoritas diperkuat pemain U-23, akan menghadapi ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia pun berpeluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ya, Indonesia  akan menjamu Irak di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Jakarta, Kamis (6/6) malam, pukul 20.30 WITA. Sedangkan laga Indonesia vs Filipina juga di SGBK, Selasa (11/6) malam, 20.30 WITA.

Piala Dunia 2026 memakai format berbeda dibanding edisi sebelumnya, yakni diikuti 48 tim dari enam konfederasi berbeda. Format baru itu membuat jatah bagi wakil Asia bertambah. Jika biasanya empat negara Asia lolos langsung ke Piala Dunia dan satu lewat play-off, kali ini ada delapan negara lolos dan satu play-off.

Bertambahnya wakil Asia berdampak pada peluang Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026. Apalagi jika Indonesia lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi, meski harus menempuh jalan panjang lolos ke Piala Dunia 2026. 

Indonesia harus lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi jika ingin membuka peluang bermain di Piala Dunia 2026. Nah, peluang lolos cukup besar, dengan dua laga yang tersisa di putaran kedua.

Kini Indonesia di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin, terpaut lima poin dari Irak di puncak klasemen. Indonesia unggul empat poin dari Vietnam di posisi ketiga klasemen Grup F.

Nah, dengan situasi itu, Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan itu dapat diraih dalam salah satu laga lawan Irak dan Filipina. *

Komentar