nusabali

Donor Darah Sambut HUT Ke-78 TNI

  • www.nusabali.com-donor-darah-sambut-hut-ke-78-tni

NEGARA, NusaBali - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, pihak TNI di Kabupaten Jembrana menggelar kegiatan donor darah di halaman Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana Minggu (24/9). Sesuai catatan pihak Kodim 1617/Jembrana, ada sekitar 600 peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan.

Dari kalangan TNI sendiri, ada peserta dari Kodim Jembrana, Yonif Mekanis (Yonmek) 741/Garuda Nusantara (GN), dan Subdenpom Jembrana. Kemudian di luar TNI, ada peserta dari unsur Polri, Basarnas, Sat Pol PP, anggota Komponen Cadangan (Komcad) dan masyarakat umum. Donor darah ini, digelar melalui kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jembrana.

Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gede Putu Wira Mahardika yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan, donor darah ini diadakan sebagai salah satu kegiatan menyambut HUT TNI. Pihaknya mengapresiasi positif dan berterima kasih kepada PMI dan relawan pendonor yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Mayor Inf Wira berharap, agar kegiatan ini sebagai motivator bagi mayarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya. Termasuk bentuk empati terhadap sesama. "Kita mendonorkan darah sangat membantu sesama manusia yang membutuhkan," ujarnya.

Selain membantu sesama, Mayor Inf Wira mengatakan, donor darah ini juga mempunyai banyak manfaat bagi pendonor. Manfaat donor darah diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan deteksi penyakit. 7ode

Komentar