nusabali

TK Batununggul Tempati Ruangan Korwil Disdikpora

  • www.nusabali.com-tk-batununggul-tempati-ruangan-korwil-disdikpora
  • www.nusabali.com-tk-batununggul-tempati-ruangan-korwil-disdikpora

SEMARAPURA, NusaBali - TK Negeri Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung belajar di gedung Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Nusa Penida.

Sebab lahan TK Desa Batununggul kena program pengembangan dermaga dan pertamanan di Pusat Kota Kecamatan Nusa Penida. Disdikpora berupaya sejak awal mencarikan lokasi yang tepat untuk TK Batununggul berupa gedung pemerintahan yang sudah tidak dimanfaatkan, namun dapat digunakan untuk belajar.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau langsung pembelajaran TK Batununggul di Korwil Disdikpora Nusa Penida, Jumat (15/9) pagi. Bupati Suwirta merencanakan agar anak-anak TK Negeri Batununggul menempati ruangan Korwil Disdikpora yang letaknya masih satu area. "Gedung dan halaman ini tinggal ditata dan dibersihkan sehingga layak digunakan untuk belajar dan bermain anak-anak TK," ujar Bupati Suwirta. 

Korwil Disdikpora jarang ada aktivitas sehingga TK Negeri Batununggal bisa menempati ruang pertemuan Korwil Disdikpora. Selain itu, Bupati Suwirta juga mengunjungi SDN 1 Batununggul. Bupati mendapatkan laporan kekurangan ruang kelas karena jumlah siswa lebih dari 200 orang. Bupati Suwirta menugaskan sekolah bersama Disdikpora membuat perencanaan ruang kelas dengan bangunan bertingkat. "Dengan demikian ruangan belajar akan bertambah tanpa harus mengurangi halaman sekolah," ujar Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar