nusabali

Pameran Bali Interfood Libatkan 110 Peserta dan 40 UMKM

  • www.nusabali.com-pameran-bali-interfood-libatkan-110-peserta-dan-40-umkm

MANGUPURA, NusaBali - Sempat vakum karena pandemi Covid-19, pameran Interfood akhirnya kembali digelar di Pulau Dewata.

Pameran tersebut dipusatkan BNDCC kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung dan berlangsung sangat meriah pada 7-9 September 2023. Dalam event itu, melibatkan 110 peserta dan 40 merupakan UMKM.

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, menjelaskan Bali Interfood 2023 merupakan yang ke-5 kalinya di Bali. Pameran internasional tentang makanan dan minuman ini diikuti sekitar 110 peserta yang di antaranya terdiri dari 40 UMKM. “Tujuan pameran dua tahunan ini adalah untuk menyediakan berbagai peluang bisnis dan mempromosikan produk yang dimiliki peserta pameran,” kata Ardita, Minggu (10/9).


Dia memastikan kesiapan kawasan The Nusa Dua untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan pameran Bali Interfood ini. Kesuksesan penyelenggaraan pameran ini pada 2019 lalu meyakinkan pihaknya bahwa di tahun ini Bali Interfood akan mencapai kesuksesan yang sama, bahkan lebih besar dengan jumlah peserta pameran dan keterlibatan UMKM yang lebih banyak. Hal ini dikarenakan pameran ini adalah sebagai media untuk mencari dan menemukan inovasi baru dalam industri makanan dan minuman. “Pameran ini sebagai tempat mencari inovasi bagi para pengunjung. Ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi mereka untuk berbisnis,” harapnya.

Sementara, Penyelenggara Bali Interfood 2023, Daud D Salim, mengatakan setelah sempat tertunda 3 tahun lebih akibat pandemi Covid-19, akhirnya Bali Interfood kembali hadir tahun ini. Pameran Bali Interfood yang merupakan rangkaian pameran makanan dan minuman yang diselenggarakan Krista Exhibitions di 3 kota besar di Indonesia yaitu Surabaya (Eastfood Indonesia), Bali (Bali Interfood) dan puncaknya akan dihelat pada 8-11 November 2023 di Ji-Expo Kemayoran Jakarta dengan tema SIAL (Salon Internatioanal de l’alimentation).

“Interfood yang akan diikuti lebih dari 900 peserta pameran dari berbagai negara. Rangkaian pameran ini diselenggarakan sebagai bentuk kontribusi kami untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya dalam industri makanan minuman di Indonesia,” katanya. 7 dar

Komentar