nusabali

Ketua DPRD Klungkung Tinjau Festival Semarapura

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-klungkung-tinjau-festival-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali - Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom meninjau Festival Semarapura ke-6, Senin (29/4) siang. Gung Anom menyempatkan diri menyambangi stand kuliner di venue Semarapura Festival 2024.

Menyapa dan ngobrol dengan para pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi dalam event tahunan tersebut. Menurut Gung Anom, pelaksanaan festival sudah berdampak langsung kepada pelaku UMKM.

Gung Anom berharap dengan pelaksanaan Semarapura Festival menjadi motivasi bagi pelaku UMKM lainnya. “Setelah saya ngobrol dengan beberapa pelaku UMKM, pelaksanaan Semarapura Festival ini berdampak langsung ke mereka. Mereka mendapatkan tambahan penghasilan,” ujar politisi PDIP ini. Pelaku UMKM rata-rata mendapatkan penjualan di bawah Rp 1 juta per hari. Di Festival Semarapura penjualannya naik hingga Rp 4 juta sehari. Gung Anom berharap UMKM lainnya bisa berpartisipasi di event berikutnya. 

Pantia agar memberikan kesempatan ke pelaku UMKM lain untuk dapat berpartisipasi di Semarapura Festival. “Semoga pelaku UMKM lain bisa ditampung di Semarapura Festival selanjutnya,” harap Gung Anom. Dia juga menyoroti limbah pedagang dan kebersihan di stand makanan. Pedagang disarankan membawa minimal 2 ember untuk menampung limbahnya. “Seluruh panitia dan pedagang agar bekerja sama menjaga kebersihan, terutama sampah,” pinta Gung Anom. 7 wan

Komentar