nusabali

Adhyaksa Internasional Run Sukses Hadirkan 2.000 Peserta

  • www.nusabali.com-adhyaksa-internasional-run-sukses-hadirkan-2000-peserta

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 2.000 peserta mengikuti Adhyaksa Internasional Run (AIR) 2024 yang diselenggarakan di kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Sabtu (27/4). Dalam event itu, diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Bahkan event ini juga bagian dari upaya pengembangan sport tourism di dalam kawasan yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tersebut.

General Manager The Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika mengungkapkan sangat berbahagia atas suksesnya penyelenggaraan event lari bergengsi ini. Dia berharap AIR 2024 menjadi agenda wisata olahraga yang menarik di Bali, serta meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga lari sebagai bagian dari pengembangan sport tourism di Indonesia. "Dengan suksesnya penyelenggaraan AIR 2024 ini, kami berharap dapat mempromosikan kawasan, khususnya Pulau Peninsula, sebagai salah satu spot wisata menarik di Bali, yang sangat cocok dimanfaatkan sebagai venue berolahraga seperti lari, dengan suguhan pemandangan yang sangat indah," ungkapnya, Minggu (28/4)

Dijelaskannya, Adhyaksa International Run (AIR) 2024, sukses terselenggara di Peninsula Island. Event ini merupakan event lari berskala internasional yang melibatkan pelari nasional dan internasional, yang diselenggarakan oleh Tunas Muda Adhyaksa. Kegiatan ini bertujuan untuk menyuarakan keadilan dan persamaan pada dunia. Event AIR 2024 dibagi dalam 2 kategori, yaitu 10 Km dan 5 km, dengan jumlah pelari yang mencapai 2.000 orang. "Adapun peserta yang terlibat ini berasal dari berbagai negara diantaranya berasal dari negara-negara ASEAN, Jepang, Luxemburg, USA, Denmark serta Indonesia," rincinya.

Menariknya, dalam event lari yang bertajuk 'Find Your Pace' ini dimeriahkan oleh penampilan band seperti RAN, Diskopantera, dan beberapa artis papan atas nasional dan berbagai hadiah menarik. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06.00 Wita ini dibuka langsung oleh Jaksa Agung RI, Dr ST Burhanuddin didampingi Ketua Komisi Kejaksaan Prof Dr. Pujiyono Suwadi, Jaksa Agung Muda Intelijen Prof Dr. Reda Manthovani, Jaksa Agung Pembinaan Dr. Bambang Sugeng Rukmono, Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Dr. Amir Yanto, Staf Ahli Jaksa Agung Dr. Narendra Jatna, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Dr. Ketut Sumedana. "Sebagai pengelola kawasan The Nusa Dua, kami membuka ruang kerjasama seluas-luasnya bagi pelaku pariwisata dan penyelenggara event untuk menggelar berbagai event bergengsi di kawasan, termasuk sport tourism seperti ini," pungkasnya. 7 dar

Komentar