nusabali

Politeknik Negeri Bali Menggandeng Dua Praktisi Berpengalaman dari BLiP

  • www.nusabali.com-politeknik-negeri-bali-menggandeng-dua-praktisi-berpengalaman-dari-blip

MANGUPURA, NusaBali.com -  Sebagai upaya meningkatkan kompetensi lulusan perguruan tinggi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, Perusahaan Internet Communication Technology (ICT)  PT BLiP Integrator Provider berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Bali (PNB) dalam program Praktisi Mengajar.

Pada program ini dihadirkan  Sofian Hadi, Assisten Manager Business Development dan I Gusti Ngurah Adi Wiyusa, Manager HRGA (Human Resources General Affair).

Dosen praktisi ini dihadirkan ke kampus untuk memberikan perkuliahan kepada mahasiswa pada bulan Mei-Juni lalu.

“Program praktisi mengajar merupakan langkah baru dalam peningkatan kualitas pembelajaran mahasiswa di kampus, selain memberikan tambahan wawasan keilmuan secara praktis, mahasiswa kami ajak untuk lebih aktif berdiskusi, sehingga memperkaya pembelajaran yang mereka terima," ujar Sofian Hadi.


Sofian Hadi menambahkan materi seputar Digital Marketing yang disampaikan berdasarkan sejumlah pengalaman akan tren dan tantangan industri, sehingga mahasiswa dapat menghubungkan teori dengan praktik lapangan khususnya di era digital terkini.

I Gusti Ngurah Adi Wiyusa memberikan materi seputar jaringan komputer dengan mengajak mahasiswa untuk mempraktekkan langsung teori yang diberikan, sehingga lebih aplikatif.

Tidak hanya itu, interaksi di dalam kelas melalui sesi tanya jawab juga dilakukan untuk mengukur pemahaman masing-masing mahasiswa.

“Harapannya, kolaborasi antara perguruan tinggi dengan dunia industri makin lama makin erat sehingga berbagai capaian positif bisa dirasakan," ujar Ngurah Adi Wiyusa.


Dengan terlaksananya kegiatan Program Praktisi Mengajar ini, mahasiswa  mendapatkan insight terbaru dan gambaran akan dunia kerja. 

BLiP Academy memiliki 10 prioritas program yang dapat diikuti oleh siswa, mahasiswa, maupun dosen. Program tersebut diantaranya Link and Match, Praktisi Mengajar, Kelas Industri, On The Job Training, Mari Magang, One Day Seminar/Workshop, CSR #DoGood, CSV #DoLearn, Kunjungan Industri dan Professional Class. 

Kerjasama Praktisi dan Universitas masih berlanjut hingga saat ini untuk melanjutkan kolaborasi di bulan November hingga Desember mendatang.

Siapkah kamu untuk berkontribusi memajukan sistem pendidikan di Indonesia? Mari berkolaborasi bersama BLiP Academy. Segala pertanyaan mengenai program BLiP Academy bisa menghubungi WhatsApp 0857-3933-2299 atau datang ke kantor BLiP Digital Center; Unit Komersil Block Broadway 2 No. 11 Istana Kuta Galeria Jl. Patih Jelantik Kuta, Badung - Bali 80361 atau kunjungi website di blipacademy.id

Komentar