nusabali

SMKN 1 Batukliang Undang BLiP Menjadi Juri Ujian Kompetensi Keahlian

  • www.nusabali.com-smkn-1-batukliang-undang-blip-menjadi-juri-ujian-kompetensi-keahlian
  • www.nusabali.com-smkn-1-batukliang-undang-blip-menjadi-juri-ujian-kompetensi-keahlian
  • www.nusabali.com-smkn-1-batukliang-undang-blip-menjadi-juri-ujian-kompetensi-keahlian

PRAYA, NusaBali.com - Sebagai bentuk perwujudan atas komitmen mencetak generasi muda yang unggul, SMK Negeri 1 Batukliang, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) yang sekaligus sebagai indikator pencapaian standar kompetensi kelulusan.

UKK pada 4 hingga 6 Maret 2024 diikuti oleh siswa-siswi kelas 12 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), salah satu jurusan favorit dengan peminat yang tinggi. 

Upaya membangun lulusan yang berkompeten dan selaras dengan kebutuhan dunia kerja, SMKN 1 Batukliang bekerjasama dengan PT BLiP Integrator Provider untuk ikut serta menjadi juri dalam pelaksanaan UKK. Tak hanya itu BLiP juga dipercaya sebagai mitra industri dalam pelaksanaan program kelas industri. 

“Pengalaman yang sangat menarik menurut saya, berhadapan dengan murid-murid SMK yang notabene masih remaja dengan karakter yang beraneka ragam, secara garis besar siswa SMKN 1 Batukliang sudah mampu menguasai teori dan praktik dasar jaringan sehingga siswa mempunyai bekal/kemampuan dasar untuk menghadapi dunia kerja/industri setelah lulus nanti,” ujar Kurniawan, Asisten Manager BLiP Area NTB.

Kariadi SKom sebagai Kepala Program TJKT SMKN 1 Batukliang mengatakan bahwa SMKN 1 Batukliang bekerjasama dengan BLiP dan sudah melakukan MoU, selain itu BLiP adalah salah satu Internet Service Provider (ISP) dengan lingkup nasional dan memiliki cabang di berbagai daerah.

“Harapan kami semoga kerjasama terus terjalin dan siswa kami bisa terus belajar dan menimba ilmu bahkan bisa bergabung dengan BLiP. Ketika memasuki dunia kerja, harapan kami agar siswa mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dari BLiP serta mampu beradaptasi dan terus berkembang hingga sukses di dunia kerja,” imbuh Kariadi. 

Kurniawan memberikan pesan untuk siswa-siswi peserta UKK SMKN 1 Batukliang, agar semua ilmu yang sudah didapatkan pada masa bersekolah bisa digunakan sebagai bekal nanti di masa setelah lulus, baik di dunia kerja dan di bangku kuliah nantinya. 

Di tengah persaingan kerja yang cukup sulit diprediksi, dunia pendidikan harus mendorong para siswa agar menjadi lulusan yang mampu berkompetisi.  “Ada tiga kunci sukses di dunia kerja/industri yaitu attitude, skill dan knowledge, tiga aspek yang wajib dimiliki untuk menopang karir di dunia kerja/industri,” pesan Kurniawan.


BLiP, perusahaan yang selalu mendukung langkah generasi muda agar lebih unggul dalam skill, attitude, dan knowledge, BLiP mempersiapkan tenaga pengajar profesional yang dapat membantu para siswa untuk mengaplikasikan teori yang di dapat.

Melalui kolaborasi antar BLiP bersama mitra di dunia pendidikan, ke depannya agar mampu mengatasi masalah akan rendahnya penyerapan lulusan di dunia kerja.

Mari bersama melakukan perubahan dan mencetak generasi muda yang unggul dan berkompeten. Untuk program kolaborasi bersama BLiP dapat menghubungi nomor WhatsApp 0815 8600 0091 atau kunjungi Instagram @myblip.id dan website www.blip.net.id

Kantor Representatif BLiP

Bali 
BLiP Digital Center Block Broadway  2 No. 11, Istana Kuta Galeria, Kuta, Badung. Jalan Patih Jelantik Kuta Badung Bali 80361 

Nusa Tenggara Barat 
BLiP Digital Center; Jl. Angsoka No. 10, Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, 83126. 

Surabaya 
Jalan Ketintang Baru I Rukan Grand Ketintang No J16 Ketintang Kecamatan Gayugan Surabaya, Jawa Timur, 60234 

Malang
Kav. Pesona Leses, Gang Virgo, Blok C-D No. C20 RT04/RW09, Dusun Leses, Desa Ngijo, Kec. Karangploso, Kab. Malang, Jawa Timur.

Komentar