nusabali

Bellingham Bawa Madrid Menang Lagi

  • www.nusabali.com-bellingham-bawa-madrid-menang-lagi

VIGO, NusaBali - Jude Bellingham (20 tahun) sukses mencetak gol tunggal kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo dalam laga pekan ketiga LaLiga, di Abanca-Balaidos, Sabtu (26/8) dinihari WITA. Performa gemilang Bellingham membuat dirinya banjir pujian.

Pemain yang ditebus dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023 itu diplot sebagai gelandang serang. Dia tampil bagus, dengan statistik yang dicatat Whoscored, dia melepaskan satu tembakan tepat sasaran, akurasi umpan hingga 90 persen, dan memenangkan tiga duel udara.

Satu-satunya peluang bagus Bellingham mampu membuahkan hasil pada menit ke-81. Bola sundulan Bellingham yang meneruskan umpan Joselu, melesat mulus masuk ke gawang Celta Vigo. Madrid pun menyudahi laga dengan kemenangan 1-0.

Penampilan impresif Bellingham mendapat pujian pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Menurutnya, Bellingham adalah pemain cerdas dan mampu memanfaatkan peluang mencetak gol. Dia juga berhasil membawa Real Madrid menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga pembuka La Liga. Dari tiga laga itu, Bellingham mendulang empat gol.

"Gol bukanlah kualitas terbesarnya, tetapi dia melakukannya dengan baik. Dia bagus dalam penguasaan bola, dia cerdas dan waktunya tepat. Dia mempunyai banyak kemampuan di depan kotak penalti," ujar Ancelotti. ant

Komentar