nusabali

Berubah Pikiran, Xavi Siap Bertahan di Barca

  • www.nusabali.com-berubah-pikiran-xavi-siap-bertahan-di-barca

BARCELONA, NusaBali - Xavi Hernandez (44 tahun) dikabarkan berubah pikiran dan akan tetap menjadi pelatih Barcelona musim depan. Dalam cuitannya tersebut, Presiden Barca Joan Laporta berhasil meyakinkan Xavi untuk bertahan dengan sejumlah syarat.

Menurut laporan pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, Xavi mengurungkan niatnya meninggalkan kursi pelatih Barcelona setelah melakukan pertemuan dengan presiden klub Katalunya, Joan Laporta.

"Xavi memutuskan untuk berubah pikiran dan bertahan sebagai pelatih Barcelona," tulis Romano di akun X-nya, Kamis (25/4).

Xavi pada Januari mengumumkan akan meninggalkan Barcelona di akhir musim 2023/24 menyusul serangkaian hasil buruk di awal tahun. Puncaknya ketika Barcelona kalah 3-5 di Liga Spanyol pada 28 Januari yang membuat Xavi mengumumkan keputusannya tersebut. 

Namun, setelah pengumuman tersebut performa Barcelona membaik dengan meraih 10 kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir. Namun Barcelona tergelincir dalam dua laga terakhir, yaitu kalah dari Paris Saint Germain (PSG) di leg kedua perempatfinal Liga Champions dan Real Madrid di LaLiga.

Kekalahan dari PSG membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Sedangkan kekalahan dari Real Madrid membuat Barca tertinggal 11 poin dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2023/24.

Xavi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada 2021 dan berhasil meraih trofi La Liga Spanyol pada musim 2022/2023 dan Piala Super Spanyol pada 2023. ant

Komentar