nusabali

Warga Antusias Ikuti Lomba Mancing di Tukad Mati

Serangkaian Bulan Bhakti Gotong Royong LPM Legian

  • www.nusabali.com-warga-antusias-ikuti-lomba-mancing-di-tukad-mati

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka lomba mancing di Tukad Mati Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Minggu (20/8) pagi.

Kegiatan ini merupakan serangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Legian ke XIX. Warga pun sangat antusias mengikuti kegiatan lomba mancing tersebut.

Adi Arnawa menyambut baik kegiatan BBGRM LPM Kelurahan Legian ke XIX Tahun 2023. Dia berharap kegiatan ini mendorong dan memotivasi semua wilayah di Kabupaten Badung. Apalagi dilaksanakan sekaligus bertepatan dengan momentum peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan menjadi pemicu motivasi semangat untuk bersama-sama berjuang dalam rangka melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan, dengan cara bagaimana kita mampu memerangi kebodohan dan kemiskinan,” ujar Adi Arnawa.

Ketua LPM Kelurahan Legian Nyoman Erwin Tri Adnyana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Badung yang diwakili Sekda Badung yang telah hadir dan membuka lomba mancing di Tukad Mati serangkaian BBGRM LPM Kelurahan Legian ke XIX. “Jadi tujuan dari kegiatan ini untuk memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan BBGRM LPM Kelurahan Legian ke XIX,” ujarnya.

Masih menurut Adnyana, rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan di antaranya pada 8 Agustus sudah melakukan matur piuning serta mepunia di Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Legian. Dilanjutkan pada 15 Agustus mengadakan kunjungan sosial ke rumah satu-satunya veteran Legian yang masih ada di Kelurahan Legian. Kemudian pada 18 Agustus dengan para pelaku usaha mengadakan kegiatan gotong royong di sepanjang Tukad Mati dan pada 20 Agustus dilakukan pembukaan BBGRM LPM Kelurahan Legian yang dilanjutkan dengan lomba mancing.

“Selain itu, ada juga kegiatan donor darah pada 25 Agustus mendatang dan sebagai penutup pada 2 September nanti dirangkaikan dengan jalan santai yang diikuti oleh peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kelurahan Legian,” sebut Erwin.

Tidak hanya itu, kegiatan yang mengambil tema ‘Sinergitas Bersama Membangun Legian yang Unggul dan Mandiri’ ini ada juga pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk para lansia dan pasar murah. “Kegiatan ini diadakan atas kerja sama antara Kelurahan, LPM dan Karang Taruna Kelurahan Legian,” ujarnya. 7 dar

Komentar