nusabali

Bupati Bantu Korban Kebakaran Kios Pasar Desa Adat Tegak

  • www.nusabali.com-bupati-bantu-korban-kebakaran-kios-pasar-desa-adat-tegak

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau dan menyerahkan bantuan uang tunai masing-masing Rp 1 juta kepada 4 korban kebakaran kios di Pasar Desa Adat Tegak, Kecamatan Klungkung, Selasa (15/8).

Bupati Suwirta menugaskan perbekel dan bendesa adat bersama-sama mengawal dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar. “Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” harap Bupati Suwirta.


Bupati Suwirta mengingatkan merapikan kabel listrik agar kenyamanan dan keamanan tetap terjaga. Sementara itu, petugas BPBD Klungkung sudah turun membersihkan puing-puing pasca kebakaran. Terkait perbaikan pasar, BPBD Klungkung akan berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Bali. Salah seorang pemilik kios, Ni Kadek Suasmini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bupati Suwirta turun ke lapangan dan berikan bantuan. 

Pasar Desa Adat Tegak terbakar, Senin (14/8) sekitar pukul 09.00 Wita. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 400 juta. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Empat kios yang terbakar masing-masing milik Ni Kadek Suasmini yang menjual minuman dan makanan ringan, kios Ni Wayan Sudini yang menjual beras dan sembako, kios Wayan Suparta menjual sembako dan makanan ringan, dan kios Mangku Mawa terbakar pada atap. 7 wan

Komentar