nusabali

7 Peserta Gerak Jalan Indah Jatuh Pingsan

  • www.nusabali.com-7-peserta-gerak-jalan-indah-jatuh-pingsan
  • www.nusabali.com-7-peserta-gerak-jalan-indah-jatuh-pingsan
  • www.nusabali.com-7-peserta-gerak-jalan-indah-jatuh-pingsan

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas peserta gerak jalan indah tingkat SD putra dan putri yang diikuti 36 regu di simpang lima Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Rabu (9/8) sore.

Setelah melalui rute sekitar 1 Km, sebanyak 6 siswa jatuh pingsan usai melewati garis finish. Mereka langsung dievakuasi oleh petugas kepolisian yang siaga di lokasi dan mendapatkan penanganan oleh petugas kesehatan.

Keesokan harinya disusul lomba gerak jalan indah tingkat SMP yang diikuti sebanyak 14 regu, Kamis (10/8). Tampak, seorang peserta jatuh pingsan usai melewati garis finish.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Klungkung I Dewa Ketut Sueta Negara mengatakan, sejumlah peserta yang pingsan disebabkan sejumlah faktor, seperti belum makan karena mereka persiapan sejak pagi. "Kami sudah imbau kepada peserta jangan sampai lupa makan dan tetap jaga kondisi," ujar Dewa Sueta Negara.

Foto: Evakuasi peserta lomba gerak jalan indah tingkat SD yang pingsan, Rabu (9/8). -DEWA DARMAWAN

Lomba gerak jalan indah ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Klungkung.

Kapolsek Klungkung Kompol Agus Widarma Putra menyampaikan, para peserta yang pingsan sudah mendapatkan penanganan medis. "Petugas medis dan para guru dari siswa ini sangat responsif sehingga saat kejadian langsung segera penanganan dengan baik,” ujar Kompol Widarma Putra.

Para peserta lomba gerak jalan indah ini menempuh jarak sekitar 1 Km dengan start dari Simpang Lima Kota Semarapura hingga finish di simpang empat Jalan Dhamawangsa. 7 wan

Komentar