nusabali

Seribuan Lansia Jembrana Ikuti Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali

  • www.nusabali.com-seribuan-lansia-jembrana-ikuti-lomba-senam-nangun-sat-kerthi-loka-bali

NEGARA, NusaBali - Sebanyak 1.020 orang lanjut usia (lansia) dari 51 desa/kelurahan se-Kabupaten Jembrana mengikuti lomba senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang digelar di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Selasa (8/8). Dibuka oleh Bupati I Nengah Tamba, lomba senam ini menjadi salah satu rangkaian perayaan HUT ke–78 RI dan HUT ke–128 Kota Negara.

Bupati Tamba mengatakan, lomba senam dangan peserta lansia ini merupakan bentuk kampanye kesehatan untuk mendorong hidup aktif, bahagia, dan sehat di kalangan lansia. “Lansia yang sehat dan produktif, berperan sebagai agen perubahan di lingkungan keluarga dan masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang sehat,” ucapnya.

Untuk itu, Bupati Tamba berharap kepada para lansia agar tetap rutin berolahraga sehingga tercipta tubuh yang sehat dan bugar. Rutinitas olahraga ini pun diharapkan terpupuk dari usia muda sehingga menjadi kebiasaan dalam menjaga kesehatan. “Umur boleh bertambah, namun bapak ibu panglingsir sami (tetua semua) tetap semangat untuk bersama-sama membangun Jembrana. Tiyang juga memohon doa dan dukungan agar bisa melaksanakan tugas mewujudkan Jembrana Emas 2026,” ujar Bupati Tamba.

Sementara Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jembrana Gusti Ketut Candrawati alias Candrawati Tamba, mengatakan selain memeriahkan HUT Kota Negara dan HUT RI, lomba senam ini diharapkan mempererat rasa kekeluargaan para lansia se-Jembrana. Pihaknya berharap para lansia tetap dalam keadaan sehat dan bahagia.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan para lansia, salah satunya lewat kegiatan ini. Dan bisa kita lihat sendiri antusiasnya sangat luar biasa. 1000 lebih peserta ikut memeriahkan,” ujar Candrawati Tamba.

Menurut Candrawati Tamba, ada puluhan hadiah menarik yang disiapkan bagi para lansia dengan penampilan terbaik. Lomba senam ini dinilai mulai dari ketepatan gerak, mimik wajah yang ceria, dan terpenting adalah semangatnya. “Sekali lagi marilah bersama-sama menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah bagi lansia. Sehingga mereka dihargai dan dicintai oleh seluruh komunitas,” kata Candrawati Tamba. 7 ode

Komentar