nusabali

Wakil Walikota Salurkan Sembako dari Kemensos kepada Disabilitas dan Lansia

  • www.nusabali.com-wakil-walikota-salurkan-sembako-dari-kemensos-kepada-disabilitas-dan-lansia

DENPASAR, NusaBali - Dinas Sosial Kota Denpasar kembali menyalurkan bantuan paket sembako dari Kementerian Sosial RI kepada penyandang disabilitas dan warga lanjut usia (lansia), di Graha Nawasena Rumah Harapan Kota Denpasar, Jumat (19/4). Penyaluran dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati.

Wawali Arya Wibawa menjelaskan penyerahan bantuan merupakam sinergi antara Pemkot Denpasar bersama Kemensos. Dikatakannya, pemkot berkomitmen mewujudkan Denpasar sebagai kota inklusi, sehingga mampu memberikan wadah bagi seluruh kalangan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas dan lansia. Dia berharap ke depan penyandang disabilitas terus diberikan pelatihan guna mengasah skill dan kemampuan untuk meningkatkan daya saing. 

“Ke depan pelayanan kesehatan bagi penyandang disabilitas terus kami tingkatkan, serta akan diberikan pelatihan guna meningkatkan daya saing dalam berkarya,” kata Wawali Arya Wibawa.

Laxmy Saraswati menyatakan, pemberian bantuan sembako ini merupakan lanjutan dari bantuan yang direalisasikan sebelumnya. Sebanyak 696 bantuan telah disalurkan yang terdiri atas sembako, alat bantu dengar, kursi roda, tongkat, dan lainnya. 

Dikatakannya, pemberian bantuan ini didahului dengan asesmen terintegrasi dengan menyasar desa/kelurahan. Berdasarkan asesmen tersebut, diketahui data PPKS di Kota Denpasar sebanyak 1.760 orang. Kemarin disalurkan sebanyak 65 paket sembako kepada penyandang disabilitas dan 10 paket sembako untuk lansia, dengan total senilai Rp 500.000 yang terdiri atas beras, telur, dan perlengkapan kebersihan. 

“Bantuan ini disalurkan secara bertahap sesuai dengan arahan Kementerian Sosial RI, semoga memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ucap Laxmy Saraswati. 

Salah seorang lansia dari Banjar Dualang, I Made Rangka mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas fasilitasi Pemkot Denpasar. Bantuan ini sangat bermanfaat,” ujarnya. @ mis

Komentar