nusabali

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Mancing Air Deras

  • www.nusabali.com-ratusan-peserta-ikuti-lomba-mancing-air-deras

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 350 peserta mengikuti lomba mancing air deras di aliran Bendungan Tukad Mati Banjar Umadui, Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, Minggu (21/4). Lomba ini digelar Karang Taruna Kusuma Praja, Desa Padangsambian Kelod untuk memperingati Hari Kartini 2024.

Ketua Panitia Lomba Mancing Achmad Savari mengatakan, lomba mancing air deras ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh Karang Taruna Kusuma Praja. “Lomba tahun ini sengaja kami rangkaikan dengan momentum peringatan Hari Kartini, 21 April 2024,” ucapnya.

Achmad menambahkan, jenis ikan yang ditebar dalam lomba ini adalah lele, sebanyak 600 kilogram. Peserta yang terdaftar dalam lomba sebanyak 350 orang. 

“Kami berharap dengan pelaksanaan lomba mancing ini secara tidak langsung dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai oleh sampah,” kata Achmad.

Achmad mengatakan, dalam lomba ini pihaknya juga bersinergi dengan PKK setempat untuk menyiapkan olahan makanan dengan bahan dasar lele. “PKK kami libatkan untuk membuat olahan makanan dari lele. Jadi selain sebagai bahan memancing juga sebagai hidangan,” imbuhnya. 

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Arya Wibawa yang membuka lomba tersebut mengungkapkan, lomba mancing ini sebagai ruang rekreasi yang positif bagi masyarakat dan para penghobi mancing. 

“Di samping memberi tempat bagi para penghobi mancing serta memberi ruang rekreasi, lomba ini juga diharapkan dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan aliran sungai Bendungan Tukad Mati Umadui,” kata Wawali Arya Wibawa. 7 mis

Komentar