nusabali

Kecamatan Sukasada Gelar Lomba Lari 5 Km

Semarakkan Peringatan HUT RI Ke-78

  • www.nusabali.com-kecamatan-sukasada-gelar-lomba-lari-5-km

SINGARAJA, NusaBali - Pemerintah Kecamatan Sukasada, Buleleng, menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Kegiatan dimaksud, antara lain, Lomba Lari 5 Km.

Kegiatan dibawah Koordinator Wilayah (Korwil) Sukasada untuk menggerakkan personel dari kalangan pegawai kantoran dan juga sekolah-sekolah. 78 peserta mendaftarkan diri mengikuti Lomba Lari 5 Km. Sedangkan siswa dari satuan pendidikan wilayah Kecamatan Sukasada tumpah ruah berpartisipasi dalam jalan santai, Selasa (8/8).

Momen ini mengambil start di Monumen Perjuangan Tri Yudha Sakti, Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Buleleng. Ketua Panitia Ketut Sumerta menerangkan Lomba Lari 5 Km dibuka untuk kalangan umum. Sedangkan jalan santai melibatkan pelajar dari jenjang TK, SD/SMP dan SMA/SMK di wilayah Sukasada.

“Rangkaian peringatan HUT RI ini memang rutin digelar setiap tahunnya. Kali ini dipilih lomba lari dan jalan santai untuk membangun kebugaran dan semangat untuk mengisi perjuangan bangsa di masa kini,” terang Sumerta.


Khusus untuk Lomba Lari 5 Km mengambil start dan finish di Monumen Tri Yudha Sakti. Sedangkan rute dirancang untuk mengajak peserta menjelajahi berbagai sudut indah Kecamatan Sukasada. Dimulai dari Monumen Tri Yudha Sakti, peserta berlari menuju utara hingga mencapai Balai Banjar Bantang Banua. Selanjutnya, perjalanan ke timur di pertigaan menuju Desa Sari Mekar, dan berlanjut ke Lingkungan Bakung sebelum kembali lagi ke titik awal di Monumen Tri Yudha Sakti.

Ketua Korwil Sukasada Putu Sukradati menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat olahraga di kalangan generasi muda. Dia berharap antusiasme generasi muda dalam berolahraga semakin berkobar dan memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan kebugaran mereka.

“Selain kebugaran fisik, melalui kegiatan ini kita juga ingin mengenalkan dan mengajak generasi muda untuk memaknai hari kemerdekaan bangsa yang merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Indonesia,” terang Sukradati.7k23

Komentar