nusabali

469 Pelajar Berebut Jadi Anggota Paskibraka

Hanya 70 Pelajar yang Dipilih

  • www.nusabali.com-469-pelajar-berebut-jadi-anggota-paskibraka

Sekda Adi Arnawa menekankan supaya dalam proses seleksi menggunakan standar perekrutan yang sesuai dengan regulasi.

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 469 pelajar SMA/SMK di Kabupaten Badung berebut menjadi calon anggota Paskibraka Kabupaten Badung 2024. Pemkab Badung pun akan melakukan seleksi ketat untuk mencari 70 orang yang akan dipilih sebagai anggota Paskibraka.

Kepala Kesbangpol Badung I Nyoman Suendi, mengatakan tim seleksi sudah melakukan sosialisasi ke SMA/SMK di Kabupaten Badung terkait perekrutan anggota Paskibraka Kabupaten Badung 2024. Hasilnya 469 pelajar yang menyatakan berminat dan sudah mendaftar.

“Dari tim telah melakukan sosialisasi di seluruh SMA/SMK di Kabupaten Badung dan mendaftar sebanyak 469 orang. Dalam pemilihan tim Paskibraka ini kami melakukan beberapa seleksi seperti seleksi administrasi, seleksi CAT, seleksi pancasila dan wawasan kebangsaan, seleksi intelegensia umum, seleksi kesehatan, seleksi parade, seleksi baris berbaris dan kesamaptaan serta seleksi kepribadian,” ujar Suendi.

“Kami juga memberikan reward sebesar Rp 10 juta kepada anggota Paskibraka Kabupaten Badung yang lolos ke provinsi sebagai bentuk apresiasi,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa dalam rapat panitia seleksi (pansel) Paskibra Badung 2024, menekankan supaya dalam proses seleksi menggunakan standar perekrutan yang sesuai dengan regulasi. Dirinya juga menegaskan proses rekrutmen harus dilakukan secara profesional dengan tetap mengedepankan integritas.

“Melihat bahwa proses seleksi Paskibraka cukup strategis saat ini, kita di tim harus punya standar dalam perekrutan sesuai yang ditetapkan oleh regulasi, serta mengedepankan integritas karena membawa organisasi yang harus dipertanggung jawabkan. Kita juga harus mengedepankan profesionalitas agar menghasilkan tim Paskibraka yang berkualitas,” pesan Adi Arnawa. 7 asa

Komentar