nusabali

Jelang ke Bali, Persik Curi Tiga Poin di Markas PSM

  • www.nusabali.com-jelang-ke-bali-persik-curi-tiga-poin-di-markas-psm

PAREPARE, NusaBali - Persik Kediri mencuri tiga poin di markas PSM Makassar, setelah menang 2-1, dalam laga pekan ke-6 Liga 1, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (3/8) petang.

Kemenangan itu jadi modal berharga Persik untuk laga tandang lawan Bali United pada pekan ke-7 Liga 1, di Stadion Dipta, Gianyar, Senin (7/8). Sedangkan PSM akan bertandang ke markas Persita Tangerang, di hari yang sama.

Pada laga tersebut Persik mengunci kemenangan berkat gol Krisna Bayu Otto dan Jefinho. Padalah, mereka sempat tertinggal dari PSM akibat gol penalti Yuran Fernandes.

Kemenangan itu membawa Persik naik ke posisi 11 dengan 7 poin dari enam laga. Sedangkan PSM tertahan di peringkat enam dengan 8 poin, sekaligus gagal naik ke puncak klasemen menggeser Dewa United yang punya 10 poin .

Dalam laga itu PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu, namun Persik yang memiliki peluang untuk mencuri keunggulan. Hal itu didapatkan Persik saat diberikan hadiah penalti usai Mochammad Supriadi dilanggar di kotak terlarang.

Penyerang asal Brasil Jefinho sebagai algojo gagal menjalankan tugas usai tendangannya dimentahkan kiper Muhammad Ardiansyah. Namun PSM mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-27 usai tendangan penalti Yuran Fernandes gagal dihadang kiper Persik Dikri Yusron  dan berubah 1-0.

Skuad asuhan Bernardo Tavares sempat memiliki peluang melalui tendangan Kenzo Nambu, namun tendangannya masih belum menemui sasaran. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persik mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-52, melalui Krisna Bayu Otto.

Hanya berselang dua menit, Persik membalikkan keadaan dan skor menjadi 2-1 setelah umpan terobosan Dikri Yusron dapat dimanfaatkan Jefinho yang membobol gawang PSM.

Pada sisa waktu babak kedua, PSM terus menggempur lini pertahanan dari Persik. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan. ant

Komentar