nusabali

Bali United Belum Aman ke Empat Besar

Bhayangkara Resmi Terdegradasi ke Liga 2 Musim Depan

  • www.nusabali.com-bali-united-belum-aman-ke-empat-besar

Serdadu Tridatu harus optimal di sisa laga tandang melawan Persebaya pada Rabu 24 April dan Persita Tangerang pada 30 April nanti. Maka, dengan kemenangan penuh itu, Bali United akan meraih 61 poin dan mengunci tiket memperebutkan gelar Liga I musim 2023/2024.

GIANYAR, NusaBali
Bali United sukses melakoni laga pekan ke-32 Liga I di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/4) malam. Pada laga yang menjamu Bhayangkara FC itu, Serdadu Tridatu berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menaklukkan tim yang dipastikan terdegradasi pada musim depan. Meski mengantongi 55 poin, skuad besutan pelatih Stefano 'Teco' Curruga itu belum mengunci tiket ke Championship Series atau babak empat besar. 

Keberhasilan tim Bali United dengan skor 2 - 1 saat menjamu Bhayangkara FC itu tidak serta merta membawa tim yang bermarkas di Gianyar itu aman dan masuk champions series menyusul dua tim lainnya, Borneo FC dan Persib Bandung. 

Hal ini dikarenakan masih ada ancaman dua tim lainnya, yakni Dewa United dan Madura United yang mengoleksi sama-sama 50 poin dengan tersisa dua laga untuk Dewa United dan tiga laga untuk Madura United. 

Jika kedua Madura United dan Dewa United menang di semua laga tersisa dan Bali United kalah dalam dua laga terakhir, maka dipastikan Serdadu Tridatu tidak akan masuk Champions Series. 

Maka, dua laga terakhir akan menjadi kunci bagi sekuad pelatih Teco masuk champion series musim ini. Jika Bali United kalah dari dua laga tersisam maka poin akhir 55 poin. Sedangkan jika memenangi dua laga tersisa Dewa United mengoleksi 56 poin dan Madura United 59 poin. Secara otomatis, kedua tim itu akan bersama Borneo FC dengan 70 poin dan Persib Bandung 59 poin. 

Karena itulah, Serdadu Tridatu harus optimal di sisa laga tandang melawan Persebaya pada Rabu 24 April dan Persita Tangerang pada 30 April nanti. Maka, dengan kemenangan penuh itu, Bali United akan mengoleksi 61 poin dan mengunci tiket championship series dan memperebutkan piala liga I musim 2023/2024 ini 

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga mengaku timnya akan memberikan perlawanan terbaik dalam semua sisa pertandingan agar masuk Championship Series yang hanya untuk empat klub teratas. Maka, kemenangan dalam setiap laga tersisa menjadi kunci agar bisa masuk empat besar tersebut. 

Teco pun mengaku kalau menghormati dan respect kepada semua tim yang akan dilawan. Maka, pelatih asal Brasil itu tetap menurunkan kekuatan penuh setiap pertandingan. 

"Kami akan memberikan yang terbaik setiap laga. Kami respect dengan semua lawan kami dan ingin mendapatkan poin penuh di semua laga tersisa ke depannya," kata Teco.

Sedangkan saat menjamu Bhayangkara FC, skuad Serdadu Tridatu nyaris menelan kekalahan. Bhayangkara FC unggul lebih dulu pada menit ke 72. Untungnya, Bali United membalas pada menit ke 88 lewat M Rahcmat. Lalu pada menit tambahan waktu menit ke 90 + 2, gol Privat Mbarga membalikkan 2 -1.  Kemenangan itu mempertahankan posisi Bali United pada peringkat tiga klasemen sementara.

Di sisi lain, kekalahan itu makin memperparah luka Bhayangkara FC yang beberapa jam sebelumnya sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 usai Tangerang menahan imbang Persik Kediri 1-1.

Bhayangkara terpuruk di peringkat 17 klasemen dengan poin 23, tertinggal 10 angka dari zona aman. Dengan hanya dua laga tersisa, Bhayangkara FC sudah tidak bisa selamat dari jurang degradasi. 

Berikutnya slot degradasi tinggal sisa satu tempat. Ada Persebaya (39 poin), PSS Sleman (35), RANS Nusantara (35), Persita (33), dan Arema (31) yang masih bersaing menghindari ancaman degradasi. dar

Komentar