nusabali

Jatuh dari Pohon, Lansia Tewas

  • www.nusabali.com-jatuh-dari-pohon-lansia-tewas

BANGLI, NusaBali - Tubuh I Nyoman Kenceng,71, tergeletak di areal tegalan, Dusun Kuta Undisan, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, Minggu (16/7).

Warga Banjar/Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli ini ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa akibat jatuh dari pohon nangka.

Informasi dihimpun, seorang warga Kita Undisan yakni I Wayan Arta, 45, Minggu pagi sekitar pukul 07.00 Wita, hendak mengambil kayu bakar di kebun/tegalan. Saat itu, dia melihat Nyoman Kenceng sudah dalam kondisi tergeletak di bawah pohon nangka. Melihat itu, dia menghubungi Kadus Kuta Undisan, lanjut dilaporkan ke Polsek Bangli. 

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya sudah turun ke lokasi dan melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP diketahui, Nyoman Kenceng meninggal karena terjatuh dari pohon nangka yang tinggi 8 meter. Dia jatuh saat memetik dauh sirih yang tumbuh di pohon nangka. "Di TKP tampak sandal korban jatuh jauh dari tangga dan tidak beraturan. Di tangan kiri korban masih memegang daun sirih," jelasnya. 

Lanjut, polisi memeriksa luar jenazah dengan bantuan petugas Puskesmas Bangli Utara. Petugas menemukan luka di bagian kepala belakang. Selain itu, korban diperkirakan sudah meninggal 12 jam dari waktu ditemukan. Kompol Puja Rimbawa menyampaikan bahwa jika tegalan atau TKP disewa korban dari Wayan Arta. Lahan tersebut disewa sejak 2 bulan terakhir.

Penyarikan Desa Adat Kubu I Nengah Miasa saat dikonfirmasi membenarkan jika salah stau warga mengalami musibah jatuh dari pohon. Saat ini jenasah masih dititip di RSU Bangli, mengingat di Desa akan dilaksanakan upacara/piodalan.

Kata Miasa, korban ini status seorang duda dan dirinya tinggal bersama saudara perempuannya. Sehari sebelum ditemukan tepatnya, Sabtu (15/7), saudaranya sempat mencari keberadaan korban namun tidak ditemukan. "Saudaranya sempat menanyakan kepada kerabatnya yang lain, tapi tidak ada yang tahu keberadaan korban ini," sebutnya.7esa

Komentar