nusabali

Sering Tergenang Air, Jalan Uluwatu Kerap Picu Kemacetan

  • www.nusabali.com-sering-tergenang-air-jalan-uluwatu-kerap-picu-kemacetan

MANGUPURA, NusaBali - Genangan air di Jalan Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung kerap jadi sorotan sejumlah pengendara yang hendak menuju ke sejumlah objek wisata.

Pasalnya genangan air itu kerap mengakibatkan kemacetan parah di ruas jalan itu.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan genangan air yang kerap mengakibatkan kemacetan di Jalan Uluwatu biasa terjadi pasa saat musim penghujan. "Kami sudah koordinasi ke Dinas PUPR Badung. Karena kita di Kecamatan Kuta Selatan harus ke sana (Dinas PUPR), baru dari sana di komunikasikan ke BJN," kata Gede Arta, Jumat (14/7).

Dikatakan, genangan air yang sering terjadi di Jalan Uluwatu ditengani karena kontur tanah cukup keras, sehingga susah menyerap genangan air. Bahkan, genangan air bisa sampai sepekan lebih. Alhasil, pada saat musim penghujan Jalan Uluwatu kerap jadi langganan macet.

"Para pengendara khususnya sepeda motor selalu melaju pelan. Makanya kalau sudah ada genangan air, itu berdampak pada kemacetan di sepanjang ruas jalan itu," beber Gede Arta.

Dia berharap segera mendapat solusi untuk mengatasi persoalan itu. Apakah nantinya dibuatkan drainase, itu tergantung dari kajian yang dilakukan pihak terkait. Gede Arta juga mengaku akan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar lokasi, apabila ada upaya penanganan dari pihak terkait.

"Kalau kami di Kecamatan, tentu menunggu hasil koordinasi dari Dinas PUPR. Kami juga akan berkomunikasi dengan masyarakat di sana agar bagaimana cara terbaik untuk menangani persoalan itu. Karena ini juga terus dikeluhkan," ucapnya.

"Jadi tidak elok kalau sering terjadi genangan dan kemacetan. Apalagi, itu kan akses menuju objek wisata di sana. Ini yang terus kita koordinasikan untuk segera mendapat penanganan," tegas Gede Arta. 7 dar

Komentar