nusabali

Atlet Berprestasi Internasional Raih Bonus

  • www.nusabali.com-atlet-berprestasi-internasional-raih-bonus

SINGARAJA , NusaBali - Tiga atlet Buleleng yang meraih prestasi di tingkat internasional menerima bonus dari Pemkab Buleleng. Atlet-atlet tersebut, yakni I Kadek Darmawan dan Li Qiao yang berlomba pada SEA Games Cambodia Tahun 2023. Mereka mampu meraih medali emas.

Seorang lagi, Desak Made Rita yang berlomba pada IFSC - Climbing World Cup Villars di Amerika yang berhasil sumbangkan medali perak.

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng I Ketut Lihadnyana mengatakan, bonus yang diberikan kepada para atlet hasil kolaborasi Pemkab dengan Bank BPD Bali.

Masing-masing atlet menerima Rp 10 juta. Menurutnya, pemberian bonus merupakan bentuk apresiasi dan wujud dukungan Pemkab kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama negara, khususnya Buleleng.

"Bonus ini diharapkan bisa memotivasi atlet-atlet lainnya agar lebih giat untuk berprestasi," kata Lihadnyana, Selasa (11/7), usai penyerahan bonus secara simbolis.

Selain bonus, dukungan non materi juga akan diwujudkan dengan memberikan prioritas fasilitasi kepada atlet dan artis yang berprestasi pada Porsenijar Provinsi Bali 2023. Mereka akan dimudahkan untuk mendapatkan sekolah pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

"Saya janjikan yang kemarin kalau dapat piala penghargaan akan saya fasilitasi mencari sekolah. Semua sudah, yang dari SMP mencari SMA/SMK sudah, yang dari SD mencari SMP juga sudah," imbuhnya.

Sementara itu, Dirut BPD Bali I Nyoman Sudarma, menyampaikan, CSR untuk atlet berprestasi merupakan salah satu dari delapan sektor CSR BPD Bali. Diharapkan, dana motivasi yang diberikan bisa semakin memacu semangat atlet dan artis Kabupaten Buleleng untuk semakin berprestasi. "Ke depan kami akan berkolaborasi di bidang lain, Khususnya peningkatan kapasitas UMKM untuk membangun ekonomi daerah yang lebih optimal," katanya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Buleleng juga menerima CSR berupa 50 unit Traffic Cone dan 50 Unit Road Water Barrier dari BPD Bali. Alat-alat ini kemudian akan digunakan dalam penataan di Pasar Anyar.7mzk

Komentar