nusabali

Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Bawakan Sendratari Anoman Duta di PKB

  • www.nusabali.com-sekaa-gong-kebyar-lansia-sidhi-luwih-bawakan-sendratari-anoman-duta-di-pkb

DENPASAR, NusaBali - Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, tampil energik dan memukau di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-45 tahun 2023, di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali, di Denpasar, Minggu (9/7).

Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Kelurahan Sumerta menampilkan 3 materi yakni Tabuh Pisan Lelambatan Bangun Anyar, Tari Nelayan, serta yang menjadi puncak penampilan yakni sendratari Anoman Duta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, Ketua PKK Kota Denpasar Ny Antari Jaya Negara, istri Wakil Walikota Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta OPD terkait.

Koordinator Sekaa Gong Kebyar Lansia Sidhi Luwih Made Mudra mengatakan penari dan penabuh seluruhnya merupakan pria dan wanita lanjut usia (lansia) di lingkungan Kelurahan Sumerta. Seniman yang terlibat rata-rata berusia di atas 50 tahun, bahkan beberapa telah menginjak 70 tahun.

"Berkesenian tidak mengenal usia. Itu menjadi pemacu dan semangat kami, apalagi dengan diberikan kepercayaan ditunjuk sebagai duta Kota Denpasar di PKB tahun ini. Semangat itu jadi berlipat, untuk sesaat lupa dengan usia," ucap Made Mudra.

Pada kesempatan tersebut juga tampil komunitas seni difabel duta Kota Denpasar yang mampu menyentuh hati penonton. 7 bin

Komentar