nusabali

Kapolresta Lepas 18 Personel Purna Bakti

  • www.nusabali.com-kapolresta-lepas-18-personel-purna-bakti

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 18 personel Polresta Denpasar yang memasuki masa purna bakti dilepas Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Senin (3/7) pagi.

Upacara pelepasan terhadap belasan pensiunan itu dilepas setelah mengikuti apel di Lapangan Mapolresta Denpasar.

Pelepasan itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolresta Denpasar Nomor : ST/187/VI/KEP./2023 tanggal 26 Juni 2023 terdapat 18 personel yang purna Bakti terdiri dar perwira menengah 1 orang, perwira pertama 11 orang, Brigadir 5 orang dan ASN Polri 1 Orang. Sebelum mereka dilepas Kapolresta menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan kerjasama selama ini.

"Selama ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Denpasar kondisif juga tak terlepas dari peran dari 18 personel ini. Mereka memberikan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ungkap Kombes Bambang.

Dikatakannya, upacara pelepasan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada insan Bhayangkara yang telah memasuki akhir masa pengabdian di institusi Polri tercinta yang saat berdinas aktif telah menunjukkan kinerja yang baik dan tentu pengabdian tersebut akan menjadi catatan dalam sejarah Polri. Selanjutnya para personel yang memasuki purna bakti dihantar pakai Dokar keluar Mapolresta Denpasar.

"Jalankan masa pensiun dengan penuh kebahagian karena telah berhasil melalui rangkaian pengabdian sebagai insan bhayangkara dengan sukses. Masa pensiun dipandang sebagai periode emas dalam siklus hidup seorang bhayangkara sejati dan tetap berkiprah diberbagai bidang kehidupan," ajak Kombes Bambang.

Sementara itu, delapan personel Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapat promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Selain itu jabatan Kasat Lantas dan Kasat dan Kasat Narkoba diserah terima. Jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Ni Luh Tiviasih diganti oleh Iptu I Made Kona yang sebelumnya sebagai PS Kanit 6 Sat PJR Ditlantas Polda Bali.

AKP Tiviasih menjabat sebagai Paur Sifasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Bali. Sementara Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh AKP I Kadek Darmawan diganti oleh Iptu I Nyoman Yasa yang sebelumnya sebagai Kanit Paminal Sipropam Polresta Denpasar. Sementara AKP I Kadek Darmawan Kasat Resnarkoba Polres Tabanan. 7 pol

Komentar