nusabali

Voli Piala Gubernur Digeber 15 Juli

PBVSI Karangasem Dapat Jatah Lebih Banyak

  • www.nusabali.com-voli-piala-gubernur-digeber-15-juli

AMLAPURA, NusaBali - Sekarang ini kita tinggal minta waktu audensi dengan Gubenur Bali Wayan Koster, karena memakai nama Piala Gubernur Bali. Sedangkan kesiapan lainnya, Karangasem sudah sangat siap sebagai tuan rumah.

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga bola voli Piala Gubernur Bali akan digulirkan sejak 15 Juli 2023 di GOR Gunung Agung, Amlapura. Tuan rumah Pengkab PBVSI Karangasem pun mendapatkan jatah kuota tim lebih banyak dari total target peserta 20 tim putra dan 8 tim putri.

"Sekarang ini kita tinggal minta waktu audensi dengan Gubenur Bali Wayan Koster, karena memakai nama Piala Gubernur Bali. Sedangkan kesiapan lainnya, Karangasem sudah sangat siap sebagai tuan rumah," lata Ketum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada, Selasa (20/6). 

Menurut Sukanada, dari hasil koordinasi dengan Ketum Pengkab PBVSI Karangasem Wayan Suastika dan Ketum KONI Karangasem I Gede Suadi, pelaksanaan Kejurprov dipusatkan di Karangasem selama 20 hari ke depan, setelah pembukaan pada 15 Juli 2023. Kejuaraan dirancang final pada hari Penampahan Kuningan, dan sampai saat ini masih sesuai program kalender PBVSI Bali. 

"Karangasem yang mengajukan diri sebagai tuan rumah, dengan berbagai argumen yang disampaikan akhirnya kita setujui helat di Karangasem," kata Sukanada, yang juga mantan manajer Tim Bola Voli Tirta Dewata Bali

Sukanada mengatakan, dari rencana awal Kejurprov mewajibkan setiap daerah mengirim dua klub terbaik di sektor putra dan satu klub putri. Jadi nanti minimal ada 18 klub putra dan 9 klub putri. Namun, kata Sukanada, target Pengprov PBVSI Bali adalah 20 tim putra, dan minimal 8 tim putri. 

Menurut Sukanda, hal itu untuk memudahkan pembagian grup. Belum lagi ketika ada daerah yang absen tidak mengirim wakilnya di Kejurprov. Bahkan antisipasi sudah dilakukan, solusinya PBVSI Karangasem mendapatkan slot kuota tim lebih banyak. 

“PBVSI Karangasem juga mengatakan siap memenuhi dari sisi tim peserta, karena disana antusias klub bola voli memang sangat tinggi," kata Sukanada. 

Tterlepas dari kondisi seperti itu, Sukanada berharap tiap daerah dapat mengirim wakilnya lebih dulu, karena ini gelaran Kejurprov level tingkat provinsi. Sehingga partisipasi semua daerah diharapkan komplit. 

"Jika semua daerah mengirim dua tim khusus putra, jadinya 18 klub dari sembilan daerah di Bali. Karena targetnya 20 klub untuk putra, maka sisanya diisi tuan rumah Karangasem. Jadi nanti minimal ada empat klub dari Karangasem tampil di ajang Kejurprov," kata Sukanada, yang juga mantan Direktur PDAM Badung. 

Menurutnya, back up dari segi peserta juga akan dilakukan Pengkab PBVSI Karangasem. Namun kepastiannya, kata Sukanada, masih akan dibahas di rapat koordinasi dalam waktu dekat ini. Termasuk di sela-sela waktu pelaksanan bertepatan dengan hari raya Penampahan Galungan, Galungan dan Umanis Galungan direncanakan off atau libur, lalu dilanjutkan pada hari berikutnya. 

"Teknisnya akan kita pastikan lagi dengan tuan rumah, yang jelas PBVSI Karangasem siap selaku tuan rumah Kejurprov," kata Nyoman Sukanada. dek

Komentar