nusabali

Kadek Arel Berpeluang Inti, Duet Bareng Elias Dolah

  • www.nusabali.com-kadek-arel-berpeluang-inti-duet-bareng-elias-dolah

MANGUPURA, NusaBali - Bek tengah muda Bali United, Kadek Arel Priyatna berpeluang jadi pemain inti barisan pertahanan pada musim kompetisi Liga 1 2023/2024.

Peluang terebut terbuka lebar, setelah Kadek Arel tampil konsisten saat lawan PSM Makassar dalam babak play-off Champion of Champions, untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024. Pemain berpostur tinggi itu juga berbepeluang diduetkan dengan pemain berpengalaman Timnas Thailand, Elias Dolah.

Dalam pertandingan dua putaran itu, penampilan Kadek Arel cukup lugas dan konsisten. Dia juga cukup sigap mengamankan pertahanan Bali United. Bahkan Kadek Arel memiliki ketenangan saat menghadapi tekanan pemain lawan yang jauh lebih senior dari dirinya. Jadi dalam dua laga play off tersebut, Kadek Arel dua kali menjadi starter.

Menariknya, duet Kadek Arel dan Elias Dolah menjalani laga tandang di Stadion BJ Habibie, Parepare pada Sabtu (10/6). Kadek Arel pemain muda 18 tahun berduet dengan pemain asing baru yang juga penggawa Timnas Thailand untuk menjaga pertahanan Serdadu Tridatu.

Dalam kali tampil, Kadek Arel ikut membawa Bali United menahan imbang PSM, dengan skor 1-1 dan 2-2 dalam laga home-away.

Lini belakang sangat kokoh selama 72 menit sebelum Elias Dolah ditarik keluar karena mengalami sedikit kendala di lapangan saat putaran kedua.

"Elias Dolah terlihat bagus walau hanya ikut dua kali latihan dan bisa main untuk lawan PSM,  tim juara Liga 1. Dia baru datang dari liburan dan belum banyak latihan fisik. Akhirnya di pertandingan tidak bisa bermain penuh dan digantikan Ryuji yang juga bermain bagus,” kata pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, Jumat (16/6). 

Laga putaran kedua itu pun berlangsung hingga babak extra time sebelum akhirnya berujung pada drama adu penalti dan dimenangkan Bali United 5-4. Potensi Kadek Arel ini cukup menjanjikan dengan usia yang terbilang muda dan mulai berkembang menjadi lebih matang. Dia berani berduel dengan striker asing maupun pemain lokal dengan kecepatan dan akurasi umpan yang matang.

“Kadek Arel pemain yang memiliki kualitas sebagai seorang pemain muda, dia berani dan kuat menghadapi pemain striker asing. Dia salah satu talenta berpotensi milik Bali United,” kata Teco. 

Dengan kondisi seperti itu Kadek Arel Priyatna berpeluang besar sebagai pemain inti dengan pemain asing Elias Dolah untuk memperkuat Serdadu Tridatu di musim kompetisi Liga 1 2023/2024.dek

Komentar