nusabali

Bali United Boyong 21 Pemain ke Surabaya

  • www.nusabali.com-bali-united-boyong-21-pemain-ke-surabaya

GIANYAR, NusaBali - Bali United memboyong 21 pemain ke Surabaya pada Senin (22/4) sore ini untuk menghadapi tuan rumah Persebaya. Skuad Serdadu Tridatu akan menantang tim Bajul Ijo (julukan Persebaya), dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (24/4), pukul 16.00 Wita.

Keseluruhan pemain yang dibawa kali ini adalah pemain dengan kondisi kebugaran yang prima dan siap bertanding di sisa musim regular kompetisi kali ini.  

Ya, usai mengalahkan Bhayangkara FC di laga kandang pada Sabtu (20/4), Bali United langsung mengembalikan fokus ke laga berikutnya menghadapi Persebaya. 

“Usai hasil ini (lawan Bhayangkara) kami hanya memiliki tiga hari untuk persiapan di laga selanjutnya melawan Persebaya. Fokus kami lebih ke recovery pemain agar punya tenaga saat main di kandang mereka (Persebaya),” ujar Teco.  
 
Teco juga mengungkapkan ada tiga pemain muda yang masih menjalani masa pemulihan karena cedera saat menjalani latihan. Ketiganya, yakni Agus Mahendra, Gede Sunu, dan Nyoman Adi. 

Teco menjelaskan ketiga pemain muda itu sedang bersama tim fisioterapi untuk mengembalikan kebugaran fisik. So, ketiganya belum dapat membantu tim menuntaskan total 34 laga di Liga 1 musim ini.

Sementara itu, Persebaya akan menghadapi kendala absennya pemain inti melawan Bali United, Rabu (24/4). Reva Adi tercatat menerima empat kartu kuning, Andre Oktaviansyah menerima kartu merah di laga terakhir.

Situasinya mirip saat Persebaya dikalahkan Persib 1-3 (20/4), yakni Ripal Wahyudi dan Bruno Moreira absen karena larangan bertanding, serta Robson Duarte cedera.

Pelatih Persebaya Paul Munster mengaku tidak masalah menghadapi situasi seperti ini. Dia justru merasa memiliki kesempatan memberi menit bermain untuk pemain lain dalam dua laga tersisa Liga 1.

Persebaya menyisakan dua laga yang semuanya digelar di kandang. Selain menjamu Bali United, Bajul Ijo juga akan menghadapi Persik Kediri pada pekan terakhir, Selasa (30/4).

Sedangkan Serdadu Tridatu menduduki peringkat ketiga dengan total 55 poin dari 32 pekan pertandingan yang sudah dijalankan. Bali United sendiri membutuhkan minimal satu poin untuk memastikan lolos ke babak Championship Series musim ini. 7dar

Komentar