nusabali

PKK di Bangli Adu Wawasan Kebangsaan

  • www.nusabali.com-pkk-di-bangli-adu-wawasan-kebangsaan

BANGLI, NusaBali - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangli menggelar Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan. Lomba serangkaian peringatan Bulan Bung Karno ini diikuti ibu-ibu PPK, di Alun-alun Bangli, Rabu (14/6) malam.

Kepala Badan Kesbangpol Bangli I Made Kirmanjaya mengatakan lomba diikuti tiga tim PKK dari dua kecamatan. PKK dipilih sebagai peserta karena PKK sebagai garda terdepan dalam rumah tangga. Harapannya, pemahaman yang dimiliki para PKK ini disebarluaskan kepada PKK lain. ‘’Ibu-ibu PKK juga agar bisa memberikan pemahaman yang tepat bagi anak-anaknya," ungkapnya, Kamis (15/6).

Kata dia, sebelum mengikuti lomba, para ibu-ibu PKK ini mendapat pembinaan. Ke depan lomba akan diikuti perwakilan dari desa lain. "Kami melakukan pembinaan di setiap desa, masih ada beberapa desa yang menjadi objek pembinaan," ujarnya.

Menurut Kirmanjaya, selain adu pemahaman tentang wawasan kebangsaan, para PKK ini juga ada kreativitas yel-yel. Tidak hanya penilaian lomba cerdas cermat, penilaian juga dilakukan untuk penampilan terbaik. "Dalam lomba ini kami melibatkan juri dari Kodim, Dinas Pendidikan," ujarnya. 7esa

Komentar