nusabali

Jelang Lawan Persebaya, Bali United Mantapkan Teknik

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-persebaya-bali-united-mantapkan-teknik

GIANYAR, NusaBali - Latihan Bali United mulai memasuk tahap teknik menjelang ujicoba lawan Persebaya Surabaya dalam Perayaan HUT ke-730 Kota Surabaya, pada Minggu (28/5), di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sebelum digenjot latihan, selama sepekan skuad Serdadu Tridatu mengenjot fisik. Sedangkan adaptasi tiga pemain baru musim ini dinilai masih butuh waktu. 

Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, mengayakan, latihan timnya masuk ke tahap teknik karena beberapa hari lagi akan menghadapi pertandingan persahabatan kontra Persebaya. 

"Fokus fisik sebelumnya sudah mulai bagus, baik latihan di tempat gym dan traning center selama sepekan di Lapangan Pantai Purnama Gianyar," kata Teco, Rabu (24/5).

Teco menilai, peningkatan fisik perlu dilakukan karena sebelumnya libur usai menjalani kompetisi. Pelatih asal Brasil itu mengatakan setelah fisik sudah ditingkatkan dengan baik, baru ke tahap teknik. 

"Perlahan mulai teknik, terlepas fisiknya juga terus ditingkatkan agar lebih kuat kedepannya," kata Teco. 

Dengan harapan, kata Teco,  saat ujicoba dengan Persebaya semuanya sudah dalam kondisi siap baik fisik dan teknik. Semua itu karena calon lawannya itu adalah tim kuat yang memiliki tradisi bagus di sepak bola Indonesia. 

Sementara menanggapi tiga pemain yang baru bergabung untuk musim baru 2023/2024, yakni Tegar Infantrie, Taufik Hidayat, dan Adilson Maringa, Teco mengakui, ketiganya sukses mengikuti program latihan yang diberikan tim pelatih. Hanya saja butuh waktu lebih lagi soal adaptasi agar paham pola permainan dari anak asuhnya di musim ini.

“Mereka bertiga sudah ikut latihan dalam tim dan mereka bisa kerja keras di latihan. Mereka hanya butuh waktu saja untuk bisa lebih adaptasi dengan tim saat ini,” tutur Teco.

Ketiga pemain itu sebelumnya berkarier di beberapa tim besar lainnya sebelum memutuskan bergabung Bali United. Sedangkan di satu sisi skuad Serdadu Tridatu juga belum lengkap menjelang kompetisi musim ini. 

Ya, kuota pemain asing yang berubah menjadi 5+1 menandakan skuad Bali United belum lengkap. Saat ini komposisi pemain asing masih dihuni Privat Mbarga, Eber Bessa, Brwa Nouri dan Adilson Maringa. Jadi masih tersisa dua slot pemain asing, yang akan datang pada awal Juni 2023. dek

Komentar