nusabali

Dua Pemain Asing Bali United Datang Juni

  • www.nusabali.com-dua-pemain-asing-bali-united-datang-juni

GIANYAR, NusaBali - Bali United masih menunggu dua pemain asing hingga kompetisi di negara mereka berakhir. Meski tanpa menyebut identitas dan asal pemain, tambahan slot asing itu akan diperkenalkan pada awal Juni 2023.

"Saat ini kan sudah ada tiga slot pemain asing dan satu pemain Asia, jadi dua pemain asing nanti masih menungggu. Pemain yang akan direkrut masih menuntaskan kompetisi di tempat asalnya hingga berakhir," kata media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Sabtu (20/5). 

Menurut pria yang biasa disapa Alek itu, pihaknya yakin awal Juni pemain asing non Asia itu akan diperkenalkan lagi oleh manajemen. Kedua pemain asing itu masih menunggu kompetisi selesai dulu, dan urusan administrasi lainnya. 

“Jadi untuk slot pemain asing tidak akan ada tambahan lagi hingga akhir Mei.  Saat ini pemain asing kan sudah ada tiga slot, dua non Asia dan satu Asia" kata Alex. 

Kehadiran Adilson Maringa sebagai pemain anyar asing Bali United menambah deretan pemain asing Bali United musim 2023/2024. Sebelumnya ada Privat Mbarga dari Kamerun dan Eber Bessa dari Brasil. Sedangkan slot Asia diisi Brwa Nouri dari Irak. Kuota pemain asing musim 2023/2024 mengikuti regulasi AFC yaitu 5+1 pemain asing dibandingkan sebelumnya 3+1 pemain asing.

"Bali United akan mengikuti semua slot pemain asing lima orang, makanya dua lagi kehadirannya akan diumumkan kemudian," terang Alex. 

Jadi saat ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya dalam rangka HUT ke-730 Kota Surabaya, pada Minggu (28/5) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Bali United hanya memanfaatkan pemain yang ada. Lalu dua pemain asing baru diharapkan bisa main saat play-off lawan PSM Makassar, dalam AFC Champions League 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa (6/6), dan di Stadion BJ Habibie, Parepare pada Sabtu (10/6). dek

Komentar