nusabali

Napoli vs Inter Milan, Malam Ini

Lawan Berkualitas Jelang Tantang City

  • www.nusabali.com-napoli-vs-inter-milan-malam-ini

NAPLES, NusaBali - Akan menghadapi Napoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (21/5) malam ini, Inter Milan dinilai mendapat lawan berkualitas sebelum menantang Manchester City di final Liga Champions. Namun dalam laga di Stadion Diego Armando Maradona itu, Inter masih mengejar finis empat besar.

Ya, Inter saat ini di posisi ketiga dengan 66 poin, dan hanya berjarak satu angka dari Lazio di posisi keempat dan berjarak lima angka dari AC Milan di posisi kelima. Napoli (89 poin) sendiri sudah mengunci gelar juara Liga Italia, dan diikuti Juventus di urutan kedua dengan 69 poin.

Inter akan menjalani laga final lawan Man City di ajang Liga Champions, di Istanbul, Turki, pada 11 Juni 2023. 

Mantan pemain Inter, Benoit Cauet menegaskan, laga lawan Napoli akan dapat membantu Nerrazzurri mempersiapkan diri menantang The Citizens. Menurutnya, laga itu bisa jadi final Liga Champions di semifinal. 

“Inter tak seperti Napoli, masih memiliki sesuatu untuk menaklukkan kompetisi ini, dengan tujuan fundamental bisa finis empat besar," kata Cauet.

"Selain itu, Napoli bisa menawarkan ke Nerazzurri kesempatan untuk bersiap dengan presisi untuk laga melawan City, menawarkan kualitas serupa dalam situasi satu lawan satu dan kekuatan fisik Azzurri. Itu berarti, saya yakin kedua tim akan mau mengerahkan segenap kemampuan," kata Cauet lagi.

Dalam delapan laga terakhirnya di semua ajang, Inter selalu menang, dengan mencetak 22 gol dan kebobolan tiga gol. Momentum bagus itulah yang menjadi salah satu modal Inter mengunjungi Stadio Diego Armando Maradona.

Namun, Inter tak boleh berasumsi bahwa Napoli bakal main santai dan memberikan tiga poin cuma-cuma. Pasalnya, meski sudah pasti juara, Napoli punya satu misi tersisa, yakni membuat striker Victor Osimhen finis sebagai top skor Serie A. Saat ini, Osimhen masih memimpin dengan 23 golnya. Osimhen hanya unggul tiga gol atas pemain Lautaro Martinez di posisi kedua, dengan 20 gol untuk Inter.

Duel Napoli vs Inter juga menjadi panggung Osimhen dan Lautaro untuk beradu ketajaman. *

Komentar