nusabali

Como 1907 Belum Butuh Pemain Timnas Indonesia

  • www.nusabali.com-como-1907-belum-butuh-pemain-timnas-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Perwakilan Grup Djarum di Como 1907, Mirwan Suwarso, menyatakan pihaknya belum membutuhkan dan menjadikan pemain Timnas Indonesia dan naturalisasi sebagai opsi klubnya. Menurut Mirwan, pihaknya ingin merekrut pemain berdasarkan ide untuk meningkatkan kualitas yang saat ini kami miliki agar dapat bertahan di Serie A.

“Sayangnya, opsi pemain Indonesia saat ini belum dapat membantu kami, dan merekrut pemain muda Indonesia di usia berapa pun akan mengurangi jumlah pemain yang dapat kami rekrut dari negara non-UE," kata Mirwan Suwarso, Meski begitu, harapan pemain timnas dan naturalasi tak serta tertutup. Dengan kata lain, ke depannya, bukan tak mungkin Como 1907 akan merekrut pemain Indonesia. Ya, setelah Como lebih mantap di Serie A dan dapat melihat opsi pengembangan. 

“Sebaliknya, saya percaya manajemen sedang melihat untuk membawa pemain wanita untuk memperkuat program wanita kami dan pelatih Indonesia untuk belajar dari apa yang kami lakukan di sini," kata Mirwan Suwarso.

Como 1907 mulai musim 2024/2025 akan kembali bermain di Serie A setelah 21 tahun lamanya menanti. Mereka terakhir kali unjuk aksi di kasta tertinggi Italia pada musim 2002/2003.

Sejumlah pihak berharap, Como 1907 dapat memberi kesempatan pemain Indonesia, termasuk kepada Thom Haye. Namun, semua itu terserah yang punya klub dan kebutuhan tim. Apalagi menapaki Serie A bersama Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan Napoli, jelas tak mudah. Untuk bisa bersaing, kata Mirwan, pihaknya tak terlalu terburu-buru merekrut sejumlah pemain bintang, tapi yang punya kemampuan untuk meningkatkan kualitas sekarang dan bisa bersaing di serie A. 

Sempat dapat banyak pujian dari publik Indonesia usai promosi ke Serie A musim 2024/2024, namun tak sampai satu pekan, semua pujian itu berbalik menjadi komentar negatif soal kiprah Como 1907 musim depan.

Keputusan Como 1907 tidak memasukkan nama Thom Haye dalam rencana transfer mendapat reaksi warganet di media sosial Instagram milik Como 1907 cukup 'panas'. Tidak sedikit warganet menulis harapan buruk untuk Como 1907 dengan memakai bahasa Indonesia. "Semoga como terdegradasi lagi ke seri C," tulis pemilik akun @*had*am**, seperti dilaporkan bola.com. ant

Komentar