nusabali

Manchester City Superior, Real Madrid ‘Dirujak’ 4 Gol

  • www.nusabali.com-manchester-city-superior-real-madrid-dirujak-4-gol

MANCHESTER, NusaBali.com - Manchester City selangkah lagi mendapatkan trofi Liga Champions yang diimpikan selama ini setelah menggasak Real Madrid pada semifinal leg 2 di Etihad Stadium dengan skor 4-0, Rabu (17/5/2023) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat City unggul aggregate 5-1 atas Real madrid yang berstatus sebagai juara bertahan. Kini City akan bertanding di partai puncak final Liga Champions di Istanbul melawan Inter Milan pada Sabtu, 10 Juni 2023.‎

‎Gol-gol City dicetak oleh Bernardo Silva (menit 23 dan 37), Manuel Akanji (76) dan sontekan Julian Alvarez (90+1). Kegemilangan juga ditunjukkan Kevin De Bruyne  yang memberikan assist pada gol pertama dan ketiga City.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan City di Etihad Stadium di laga Eropa menjadi 26 pertandingan sejak September 2018.

"Saya tidak berpikir banyak tim akan melakukan itu ke Real Madrid tetapi ketika kita semua bersama-sama, dan terutama bermain di sini [di Stadion Etihad], kami merasa tak terbendung.‎

‎"Saya tidak tahu apa itu, apakah itu fans kami atau lapangan, kami hanya merasa tak terbendung, bahkan di liga kami merasa tidak ada yang bisa mengalahkan kami. Sulit dipercaya,"‎ kata gelandang serang City, Jack Grealish.

Kemenangan atas Madrid juga menjadi balas dendam sempurna saat semifinal Liga Champions musim lalu disingkirkan Madrid. Pada semifinal leg 1 musim lalu, City menang 4-3 di kandang, namun saat tandang dikalahkan 3-1 sehingga gagal ke final.

Pelatih City pep Guardiola pun tak menyangkal semifinal musim lalu adalah sangat menyakitkan. ‎"Kekalahan musim lalu masih mengganjal, dan kini semuanya sudah kami keluarkan.“

Sebaliknya pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menerima kekalahan kali ini. "Kami harusnya bisa mengontrol bola lebih baik. Saya tak mengira kami tak bisa mengontrol bola dengan baik," ujar pelatih Carlo Ancelotti kepada BT Sport.

Los Blancos sulit mendekati gawang City. Hanya empat tembakan yang berhasil mengancam gawang Ederson, salah satunya membentur tiang, tapi tak ada yang berujung gol. 

Sialnya, pertahanan mereka yang biasanya tangguh kini begitu mudah ditembus. Jika bukan karena penyelamatan Thibaut Courtois, dalam 20 menit pertama gawang Madrid sudah dua kali dijebol Erling Haaland.

Komentar